Note

BSDE Optimistis Tembus Target Prapenjualan di Akhir 2023

· Views 58
BSDE Optimistis Tembus Target Prapenjualan di Akhir 2023
PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) optimistis mampu menembus target pendapatan prapenjualan atau marketing sales properti pada akhir 2023.

IDXChannel - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) optimistis mampu menembus target pendapatan prapenjualan atau marketing sales properti pada akhir 2023.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, realisasi marketing sales menembus Rp6,7 triliun hingga September 2023. Jumlah ini hampir mendekati target prapenjualan sepanjang tahun senilai Rp8,8 triliun.

Baca Juga:
BSDE Optimistis Tembus Target Prapenjualan di Akhir 2023 Bumi Serpong (BSDE) Serap Capex Rp2,8 Triliun, Intip Realisasinya

“Per September marketing sales kita sudah mencapai Rp6,7 triliun, dan kita yakin bahwa target tersebut bisa kita capai, atau malah bisa kita lampaui sedikit di akhir tahun,” kata Hermawan dalam Public Expose Live 2023, Selasa (27/11/2023).

Hingga kuartal III, BSDE memiliki cadangan real estat senilai total Rp13,66 triliun. Persediaan tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang siap dijual senilai Rp4,28 triliun.

Baca Juga:
BSDE Optimistis Tembus Target Prapenjualan di Akhir 2023 Bumi Serpong (BSDE) Raup Pendapatan Rp7,31 Triliun di Kuartal III-2023, Ini Penopangnya

Selanjutnya adalah bangunan yang sedang dikonstruksi Rp2,18 triliun, tanah yang sedang dikembangkan Rp7,20 triliun serta persediaan hotel dan lainnya mencapai Rp1,06 miliar.

“Sebagian besar persediaan tersebut berada di BSD City yang merupakan flagship project Sinar Mas Land di Indonesia,” kata Hermawan.

Terkait akuisisi lahan, Presiden Direktur BSDE Fransiscus Xaverius RD mengatakan, BSDE saat ini sedang membidik sejumlah potensi lahan di beberapa daerah.

Perseroan memperkirakan landbank yang dimiliki saat ini dapat dikembangkan sekitar 10 sampai 20 tahun ke depan.

"Landbank, kita baru mengembangkan sekitar 2.500 hektar dari 5.900 hektar, jadi kita masih punya cukup banyak lahan yang berapa lama mungkin bisa 10 sampai 20 tahun. Dan di luar itu, kita berupaya untuk menambah lahan di tempat-tempat lain," tutupnya.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.