Note

IHSG Masih Ngegas, Dibuka Menguat Lanjutkan Tren Positif

· Views 32
IHSG Masih Ngegas, Dibuka Menguat Lanjutkan Tren Positif
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepertinya masih melanjutkan tren penguatan. Pagi ini IHSG kembali dibuka menguat.

Mengutip data RTI, Selasa (28/11/2023), pagi ini IHSG dibuka naik 14,48 poin (0,21%) ke 7.027. Indeks LQ45 juga dibuka naik 2,29 poin ke posisi 929.

IHSG berada di level tertingginya pada level 7.031 dan terendahnya 7.014. Sebanyak 202 juta lembar saham diperdagangkan pagi ini dengan nilai Rp 252 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip riset NH Korindo Sekuritas, hal yang perlu diperhatikan dalam perdagangan hari ini adalah kemarin pasar saham Wall Street ditutup memerah tipis. Perdagangan yang terhitung sepi karena para investor enggan untuk positioning menjelang dirilisnya datadata ekonomi penting yang akan muncul akhir pekan ini.

Harga Minyak mentah juga turun, dengan Brent menetap di bawah USD 80/barel, karena investor menunggu pertemuan OPEC+ minggu ini keputusan ttg perkiraan pemangkasan produksi hingga 2024.

Dollar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama, terbebani oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve telah hampir mencapai akhir trend naik suku bunga dan dapat mulai memangkasnya pada paruh pertama tahun depan.

Sementara itu perilaku IHSG yang tengah nervous ketika berada di level 7000 an ini dilihat sebagai usaha untuk mencari motivasi yang kuat untuk lanjutkan bullish trend yang sedang berlangsung. Para pelaku pasar memang seyogyanya fokus pada segudang data ekonomi yang akan muncul pekan ini karena dapat memberikan gambaran ke mana arah market dalam waktu dekat.

Sementara itu bursa Asia pagi ini mayoritas melemah. Berikut pergerakannya:

Nikkei turun 119 poin (0,36%) ke 33.328

Hang Seng melemah 46 poin (0,27%) ke 17.478

Shanghai bertambah 0,38 poin (0,01%) ke 3.032

Straits Times juga turun 8 poin (0,27%) ke 3.078

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.