Note

IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Cek Saham Berpotensi Raup Cuan

· Views 55
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Cek Saham Berpotensi Raup Cuan
IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Cek Saham Berpotensi Raup Cuan (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 6.886 – 7.025.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, level 7000 masih menjadi pertaruhan, mampukan dipertahankan?

"Sebenernya menurut kami bisa, namun sepertinya IHSG akan mengajak Anda melihat false break dulu," tulis William dalam analisisnya, Selasa (28/11/2023).

Menurut William, karena pengujian level 7000 yang masih belum berakhir, jadi selama fase pengujian level support baru, menjadi hal yang wajar jika sesekali terjadi false break, seolah gagal namun akhirnya berhasil.

"Dalam hal ini berarti IHSG berpotensi false break menurun di bawah level 7000 sesaat lalu akhirnya kembali ditutup di atas level 7000 kembali. Dan kondisi ini bisa terjadi pada pekan ini," katanya.

Untuk faktor teknikal, IHSG masih menguji level 7.000, sebagai support baru. Penguatan IHSG dalam 2 hari terakhir terlihat ditipiskan.

"Perhatian kami tertuju pada beberapa saham big caps, hal unik kami temukan justru tidak ada distribusi yang berpotensi menyebabkan downtrend, sehingga pergerakan IHSG saat ini dapat kami simpulkan sebagai pengujian level 7000 saja," jelas dia.

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat sebesar 3.77 poin (+0.05%) menuju 7013,40 pada perdagangan hari Senin 27 November 2023.

Sebanyak 271 saham menguat, 248 saham menurun, dan 247 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 9.1T (all market).

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal.
AWAN, buy, support 324, resistance 384.
Penguatan konsisten di atas support MA5 dan MA20.

PTRO, buy, support 3620, resistance 4380.
Konfirmasi pembentukan demand zone pada 3620 – 3840.

ASII, wait and see, support 5600, resistance 5950.
Pengujian support pada 5600, strong downtrend terlihat dari pelemahan candlestick di bawah MA5 dan peningkatan volume saat harga menurun.

MEDC, wait and see, support 1090, resistance 1210.
Pembentukan pola descending triangle dengan neckline pada 1090.



(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.