Note

GBP/USD. 27 November. Pound mulai melemah.

· Views 38

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD bergerak naik pada hari Jumat, mencapai level korektif di 1,2603. Jika harga tetap di atas level ini, akan mendukung pertumbuhan lebih lanjut menuju level korektif berikutnya di 61,8% (1,2730). Jika nilai tukar pasangan mata uang ini turun di bawah 1,2603, akan menguntungkan dolar AS dan memulai penurunan menuju zona 1,2513–1,2477. Tren "bullish" tetap ada, namun serangan menjadi semakin sulit bagi para trader bullish.

GBP/USD. 27 November. Pound mulai melemah.

Situasi gelombang baru-baru ini telah diklarifikasi. Saat ini, terdapat tren "bullish" yang jelas. Gelombang naik terakhir menembus puncak gelombang sebelumnya, dan gelombang turun terakhir gagal menembus titik terendah gelombang sebelumnya. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk percaya bahwa tren "bullish" telah berakhir. Tanda-tanda penyelesaiannya akan muncul ketika gelombang ke bawah baru menembus titik terendah gelombang sebelumnya. Saat ini, titik terendahnya berada di level 1,2448. Oleh karena itu, pasangan ini perlu turun setidaknya 170-180 poin agar saya dapat menyimpulkan reversal tren.

Tidak ada yang menarik pada hari Jumat di Inggris dan AS. Indeks aktivitas bisnis di sektor jasa dan manufaktur memang menarik, namun hanya sedikit. Euro maupun pound tumbuh hampir setiap hari, bahkan sebelum laporan ini muncul. Meskipun demikian, sektor jasa naik tipis (0,2 poin) pada bulan November, sedangkan sektor manufaktur turun tipis (0,6 poin). Oleh karena itu, bears maupun bulls tidak dapat memanfaatkan paket laporan ini untuk menguntungkan mereka. Latar belakang informasi tidak mempengaruhi sentimen trader pada hari Jumat, dan juga tidak akan mempengaruhi hari ini, karena kalender peristiwa ekonomi kosong.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 27 November. Pound mulai melemah.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini naik ke level 1,2620. Koridor tren naik mencirikan sentimen trader sebagai "bullish", dan divergensi "bullish" pada indikator CCI memperingatkan kelanjutan kenaikan di muka. Lompatan nilai tukar pasangan ini dari level 1,2620 akan menguntungkan mata uang AS dan penurunan menuju level 1,2450. Penutupan kuotasi di atas 1,2620 akan meningkatkan kemungkinan kelanjutan pertumbuhan menuju level korektif berikutnya di 61,8% (1,2745). Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator mana pun hari ini.

Laporan COT:

GBP/USD. 27 November. Pound mulai melemah.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" pada laporan terakhir menjadi lebih "bearish". Jumlah kontrak long di tangan spekulan menurun 4.735 unit, dan jumlah kontrak short menurun 6.743 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain besar telah lama berubah menjadi "bearish", dan gap antara jumlah kontrak long dan short semakin meningkat, namun tengah menuju ke arah bearish: 53.000 berbanding 80.000. Pound masih memiliki prospek bagus untuk penurunan lebih lanjut. Saya masih tidak memperkirakan kenaikan kuat dalam pound Inggris dalam waktu dekat. Seiring berjalannya waktu, bulls akan terus menyingkirkan posisi Beli, seperti yang terjadi pada euro. Peningkatan dalam beberapa minggu terakhir bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Senin, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar tidak akan ada pada hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Rekomendasi Trader:

Saya merekomendasikan untuk menjual Pound saat rebound dari 1,2603 pada grafik per jam dengan target di 1,2513. Saya sarankan untuk membeli pasangan ini ketika ditutup di atas level 1,2513 dengan target di 1,2603 dan 1,2620, dan target pertama telah tercapai. Pembelian baru atau menahan pembelian lama disarankan ketika penutupan di atas 1,2603 dengan target di 1,2730.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.