Note

BBNI Incar Pertumbuhan Kredit Sebesar 10 Persen Tahun Depan

· Views 40

Pasardana.id - PT Bank Negara Indonesia Tbk (IDX: BBNI) akan memasang pertumbuhan kredit sebesar 10 persen sepanjang tahun 2024, dibanding penyaluran kredit tahun 2023.

Direktur BBNI, Mucharom menilai, pertumbuhan kredit tahun depan akan ditopang oleh kebijakan dari regulator, baik moneter, fiskal, konsumsi dalam negeri serta katalis positif dari rangkaian Pemilu.

“Jadi kita yakin bahwa tahun depan juga pemilu akan berjalan dengan kondusif dengan resiliensi ekonomi,” kata dia dalam paparan publik secara daring, Senin (27/11/2023).

Ia melanjutkan, kondisi kondusif ekonomi Indonesia juga akan menopang pertumbuhan kredit di tahun depan yang diperkirakan akan dapat lebih tinggi dari tahun ini.

“Tahun depan kita memperkirakan di sekitar 10 persen atau sejalan dengan pertumbuhan industri perbankan nasional dengan segmen penopang dari korporasi, khususnya di Blue Chip Corporate baik itu swasta maupun BUMN,” harap dia.

Pertumbuhan kredit sampai dengan September 2023 tercatat sebesar 7,8 persen secara tahunan menjadi Rp671,4 triliun, yang didorong oleh ekspansi di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip, baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan anak usaha.

Hasil itu didorong oleh ekspansi di segmen berisiko rendah, yaitu korporasi blue chip baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan anak usaha.

Kualitas aset juga terus membaik, terlihat dari penurunan rasio Non Performing Loan (NPL) per September 2023 yang berada di level 2,3 persen atau membaik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 3 persen.

Selain itu, rasio Loan at Risk (LaR) yang berada pada posisi 19,3 persen pada September tahun 2022 telah menunjukkan perbaikan ke posisi 14,4 persen pada September tahun ini.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.