Note

BNI (BBNI) Targetkan ROE 18 Persen di 2025, Begini Strateginya

· Views 33
BNI (BBNI) Targetkan ROE 18 Persen di 2025, Begini Strateginya
BNI (BBNI) Targetkan ROE 18 Persen di 2025, Begini Strateginya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) bertransformasi dalam beberapa waktu terakhir dan terus berjalan. Setelah tiga tahun transformasi, salah satu hasil yang dikejar yaitu return on equity (ROE) di 2025.

Direktur Human Capital & Compliance BNI, Mucharom mengatakan, perbaikan cost of fund dibandingkan dengan level sebelum pandemi, pergeseran portfolio ke nasabah blue chip yang tidak dilakukan sebelumnya, serta penurunan profil risiko, tergambar dari perbaikan rasio NPL dan juga dari cost.

Baca Juga:
BNI (BBNI) Targetkan ROE 18 Persen di 2025, Begini Strateginya BNI (BBNI) Proyeksi Kredit Tumbuh 10 Persen di 2024 meski Ekonomi RI Resilien

"Progress ini akan memastikan perseroan akan terus membukukan peningkatan return on equity (ROE) yang berkelanjutan ke depan," ujar Mucharom dalam paparan Public Expose Live 2023 Bank BNI, Senin (27/11/2023).

Kemajuan tersebut juga tercermin dalam kinerja BNI hingga September 2023 di mana ROE mencapai 15,5% dibandingkan dengan posisi Desember tahun lalu sebesar 14,9%. Jika dibandingkan lagi dengan tahun sebelumnya pada Desember 2021 ada di angka 9,4%.

Baca Juga:
BNI (BBNI) Targetkan ROE 18 Persen di 2025, Begini Strateginya BNI (BBNI) Targetkan Profitabilitas Meningkat di Tengah Fundamental yang Kokoh

"Kami masih optimis, angka-angka tersebut masih on track mencapai target ROE di kisaran 18% di tahun 2025," tegas dia.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.