Note

Tahun Politik Bikin Bos Adhi Karya Waswas, Ini Alasannya

· Views 36
Tahun Politik Bikin Bos Adhi Karya Waswas, Ini Alasannya
Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Jakarta

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi Mukhson mengungkap berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan. Dia menyebut, salah satu yang dihadapi perusahaan adalah tahun politik.

Dia mengatakan, setelah tahun politik biasanya terjadi penurunan kontrak. Oleh karena itu, dia mengatakan, pihaknya berupaya mencari penopang untuk tahun-tahun selanjutnya.

"Di tahun ini kita juga menghadapi tahun politik, biasanya yang kami alami selama ini, tahun politik impact-nya ke masa konstruksi untuk di tahun depan. Lepas tahun pelaksanaan pemilihan umumnya itu, akan terjadi penurunan omzet kontrak, kemudian setelah itu akan naik lagi," katanya dalam acara Pubex Live 2023, Senin (27/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Entus mengatakan, perang Rusia dan Ukraina juga menjadi tantangan bagi perusahaan. Perang tersebut memberikan dampak yang luas, termasuk pada bahan bakar.

"Dan juga beberapa bahan bakar juga terjadi kenaikan, berdampak juga pada hasil usaha kita. Memang ini membuat keadaan menjadi lebih ketat," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya juga melihat berbagai peluang. Peluang itu, sebutnya, adanya kenaikan anggaran infrastruktur pemerintah. Kemudian, peluang itu juga datang dari proyek Ibu Kota Negara (IKN).

Tak hanya itu, pihaknya juga melihat adanya peluang dari komitmen Indonesia dalam transisi hijau.

"Memang peluang-peluangnya dinyatakan juga oleh Kementerian Keuangan budget untuk infrastruktur ini juga ada kenaikan mudah-mudahan tidak ada perubahan-perubahan. Kemudian juga project-project di IKN juga tahun depan masih ada Rp 35 triliun yang akan dilelangkan. Kemudian seperti saya sampaikan tadi ada komitmen Indonesia dalam transisi hijau akan melahirkan excess-excess bisnis yang kami coba untuk ikuti ke dalamnya," terangnya.

(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.