Note

Euro Kehabisan Tenaga Dekat 1,0960, Perhatikan Presiden ECB Lagarde

· Views 60
Bagikan:
  • Euro mundur dari tertinggi sebelumnya melawan Dolar AS.
  • Saham-saham Eropa dibuka dengan nada beragam pada hari Senin.
  • Presiden ECB Christine Lagarde akan berbicara nanti di sesi ini.

Euro memangkas kenaikan sebelumnya melawan Dolar AS, memotivasi EUR/USD untuk menyerahkan sebagian kenaikan sebelumnya ke zona 1,0960 di awal minggu.

Di sisi lain, Greenback memantul dari area terendah tiga bulan di dekat 103,20 ketika diukur dengan Indeks USD (DXY) dalam konteks yang masih didominasi oleh selera terhadap aset-aset berisiko pada hari Senin.

Sementara itu, indeks terus berada di bawah tekanan di tengah meningkatnya spekulasi mengenai antisipasi penurunan suku bunga Federal Reserve (The Fed) pada musim semi 2024. Namun pandangan ini sangat didukung oleh tekanan disinflasi yang berkelanjutan dan pelemahan pasar tenaga kerja yang terus berlanjut.

Di sisi kalender domestik, Presiden European Central Bank (ECB) Christine Lagarde akan berbicara di hadapan Parlemen Eropa sore ini di Eropa.

Di AS, Penjualan Rumah Baru untuk bulan November akan dirilis diikuti oleh Indeks Manufaktur Fed Dallas untuk bulan November.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Bertemu Resistance di Dekat 1,0960

  • EUR memangkas kenaikan sebelumnya melawan USD.
  • Imbal hasil AS dan Jerman diperdagangkan dengan bias ke atas marjinal.
  • Para investor terus memprakirakan penurunan suku bunga The Fed pada semester pertama 2024.
  • Konsensus pasar melihat potensi penurunan suku bunga ECB pada kuartal pertama 2024.
  • Gubernur BoE Andrew Bailey mengatakan bahwa upaya untuk mencapai target inflasi akan menjadi sebuah kerja keras.
  • Gubernur BoJ Kazuo Ueda berpendapat bahwa perekonomian pulih dengan laju moderat.

Analisis Teknis: Euro dan Perburuan 1,1000

Niat bullish EUR/USD sejauh ini terbentur wilayah 1,0960 pada hari Senin.

Tertinggi November di 1,0965 (21 November) sekarang menjadi target terdekat para pembeli di depan level kritis 1,1000. Lebih jauh lagi, EUR/USD mungkin menghadapi resistance di sekitar puncak Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dan puncak mingguan lainnya di 1,1149 (27 Juli), semuanya sebelum tertinggi 2023 di 1,1275 (18 Juli).

Sementara itu, koreksi ke bawah apa pun akan menemukan support pada awalnya di SMA 200-hari utama di 1,0810, diikuti oleh SMA 55-hari temporer di 1,0662. Sebelum terendah 2023 di 1,0448 (3 Oktober), terendah mingguan di 1,0495 (13 Oktober) muncul di bawah wilayah tersebut.

Secara keseluruhan, peluang pasangan mata uang ini akan tetap kuat selama tetap di atas SMA 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.