Note

Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023

· Views 54
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023 (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) menargetkan penjualan sebesar Rp1,8 triliun di akhir tahun 2023 ini. Perseroan juga menargetkan laba bersih dapat menembus angka Rp33,4 miliar.

Untuk mencapai target tersebut, perseroan saat ini tengah melanjutkan ekspansi dan sedang mempersiapkan pembukaan jaringan baru, yang diperkirakan siap beroperasi pada bulan Desember 2023.

Baca Juga:
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023 Digitalisasi Adalah Sebuah Keniscayaan di Indonesia

Sekretaris Perusahaan BUAH, Syanne mengungkapkan bahwa perseroan optimistis permintaan pasar jelang akhir tahun ini akan meningkat. Momentum Natal menjadi salah satu faktor utama yang mampu meningkatkan permintaan pasar.

“Kami juga terus menambah varian buah seperti apel, pir, jeruk, dan buah-buah eksotik seperti ceri dan stroberi yang memiliki permintaan tinggi pada periode akhir tahun,” kata Syanne dalam keterangan resminya, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023 Investor, Ini Cara Membaca Saham yang Naik Sesaat dalam Sebuah Grafik

Saat ini, BUAH telah memiliki 13 cabang atau cold storage yang telah tersebar dari wilayah Barat hingga Timur Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Bangka, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bali dan Ambon dengan total kapasitas penyimpanan mencapai 5.205 ton. Perseroan juga memiliki 81 unit armada mobil berpendingin untuk memaksimalkan operasional perseroan. 

Syanne menambahkan, saat ini perseroan juga tengah mempersiapkan cabang ke -14 yang berlokasi di area Pulau Sumatera. Adapun, cabang baru tersebut nantinya diharapkan dapat semakin memperkuat jaringan distribusi perseroan di wilayah Barat Indonesia.

Baca Juga:
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023 10 Manfaat Jus Buah untuk Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Kulit

Perihal kinerja, per September 2023, membukukan pendapatan sebesar Rp1,3 triliun atau meningkat sebesar 42% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan per kuartal III tercatat sebesar Rp26 miliar. Dengan capaian tersebut, BUAH telah mencapai 74,39% target penjualan, serta mencapai 77,9% dari target laba perseroan untuk tahun 2023. Di samping itu, perseroan juga masih memiliki anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp5,7 miliar.

“Hasil positif ini menjadi modal kuat dan membuat kami semakin optimistis untuk mencapai target di akhir tahun,” tutur Syanne. 

Baca Juga:
Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023 Apa Sajakah yang Harus Dipersiapkan untuk Sebuah Perkawinan yang Kokoh? Simak Tipsnya

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.