Note

Tol JORR Elevated Sebentar Lagi Dibangun, Nilai Proyek Sebesar Rp21,26 Triliun

· Views 43

Pasardana.id - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebutkan bakal ada pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated. 

Tidak lama lagi, JORR Elevated ini bakal dibangun sepanjang 21,6 kilometer secara layang oleh oleh Badan Usaha Jalan tol (BUJT) PT Jakarta Metro Expressway yang merupakan konsorsium bentukan PT Marga Metro Nusantara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk.

Melansir dari unggahan akun Instagram resminya, pupr_bpjt pada Minggu (26/11) kemarin, jalan tol tersebut bakal berada di atas jalan tol JORR yang ada saat ini. 

Selain itu juga tersambung dengan 3 kawasan yang menghubungkan Cikunir hingga ke Ulujami. Dimana, hal itu ditandai dengan pembuatan off dan on ramp sebagai pintu masuk keluar jalan tol layang tersebut.

Off dan on ramp ini bakal dibangun di tiga kawasan. Yang pertama koneksi menuju kawasan Pondok Indah.

Sedangkan yang kedua koneksi menuju kawasan Bambu Apus, dan terakhir koneksi langsung ke jalan Tol Jagorawi.

Proyek Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami ini menelan anggaran sebesar Rp 21,26 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan tanah Rp 1,64 triliun, dan untuk konstruksi sebesar Rp 14,08 triliun.

Adapun konstruksinya akan dilakukan selama 33 bulan dari Juni 2024 sampai dengan Maret 2027. Targetnya jalan tol layang ini akan dioperasikan April 2027.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.