Note

Tingkatkan Awareness, Pasar Modal Syariah Gelar Surabaya Sharia Investor City 2023

· Views 65

Pasardana.id – Dalam rangka meningkatkan awareness pasar modal syariah dan sebagai bentuk apresiasi bagi daerah yang memiliki kontribusi besar dalam pertumbuhan investor syariah, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan Surabaya Sharia Investor City (SUBSTORY) 2023 pada Sabtu (25/11).

“SUBSTORY 2023 merupakan gelaran event yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah. Selain itu, SUBSTORY 2023 juga diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye ‘Aku Investor Saham’,” ujar Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik dalam sambutannya.

Adapun Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Timur, Dedy Patria dalam sambutannya, turut mengajak masyarakat Jawa Timur untuk berinvestasi pada produk-produk pasar modal syariah yang sudah memiliki banyak variasi.

“Saatnya kita meningkatkan supply dan demand pasar modal syariah yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, BEI juga memberikan penghargaan "Jawa Timur Provinsi Investor Syariah" yang secara resmi diterima oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

"Pasar modal syariah bukan hanya menciptakan peluang investasi tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki kontribusi besar dalam pengembangan pasar modal syariah, patut mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh,” ungkap Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Joko Irianto.

Selain itu, juga dilangsungkan pemberian apresiasi bagi Anggota Bursa (AB) penyedia layanan Sharia Online Trading System (SOTS) dan investor syariah pemenang IDX Islamic Challenge 2023 dengan total nilai hadiah lebih dari Rp250.000.000,00.

PT Phintraco Sekuritas mendapatkan apresiasi sebagai AB-SOTS Terbaik Kategori Jumlah Peserta Aktif Terbanyak, PT Mandiri Sekuritas sebagai AB-SOTS Terbaik Kategori Nilai Transaksi Terbesar, PT MNC Sekuritas menjadi AB-SOTS Terbaik Mitra Penyelenggara IDX Islamic Challenge, serta Diah Annisa Muharani yang merupakan investor syariah di PT FAC Sekuritas Indonesia sebagai investor syariah terbaik pada IDX Islamic Challenge 2023.

Selanjutnya, terdapat juga penghargaan untuk peserta terbaik dalam program duta pasar modal syariah yang merupakan inisiatif baru BEI pada tahun 2023, yaitu Program Investa Rangers dan Program Investroopers.

Program Investa Rangers merupakan program duta pasar modal syariah dari kalangan santri yang telah melakukan literasi pasar modal syariah di lingkungan pesantren.

Program Investroopers merupakan pengembangan program duta pasar modal syariah dengan tujuan utama tidak hanya meningkatkan literasi, tetapi juga inklusi pasar modal syariah di berbagai segmen masyarakat.

Peserta terbaik dari program tersebut adalah Ilham Khasib dari Pondok Pesantren Assalafiyyah Mlangi sebagai Investa Rangers Terbaik dan Abdul Latif Khair Damanik sebagai Investroopers Terbaik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.