Note

Dana Pemilu 2024 Diprediksi Tembus Rp125 Triliun, Saatnya Saham Konsumer Berpesta?

· Views 47
Dana Pemilu 2024 Diprediksi Tembus Rp125 Triliun, Saatnya Saham Konsumer Berpesta?
Dana Pemilu 2024 Diprediksi Tembus Rp125 Triliun, Saatnya Saham Konsumer Berpesta? (Foto MNC Media)

IDXChannel - Pemilu sudah menjadi bagian dari jalannya demokrasi di Indonesia. Agenda tiap lima tahun ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor consumer goods karena belanja dari pemilu yang lebih besar dari tahun-tahun biasanya. 

Analis Saham dari Panin Sekuritas, Andhika Audrey mengatakan, berbeda dengan pemilu di tahun-tahun sebelumnya, pemilu di 2024 merupakan pemilu serentak pertama, yakni dengan pemilu legislatif, pilpres dan juga pilkada yang dilakukan di tahun yang sama. 

Baca Juga:
Dana Pemilu 2024 Diprediksi Tembus Rp125 Triliun, Saatnya Saham Konsumer Berpesta? Lima Saham Paling Banyak Dihempas Asing Sepekan Ini, Ada Koleksimu?

"Kami meyakini bahwa efek ekonomi yang dihasilkan pada pesta demokrasi tahun ini akan lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya," ungkap Andhika dalam risetnya di Jakarta, Sabtu (25/11).

Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran Pemilu 2024 hingga Rp71,3 triliun (2019: Rp25,6 triliun) yang telah disiapkan pada APBN 2024, yang berlaku untuk dua putaran pemilihan.

Baca Juga:
Dana Pemilu 2024 Diprediksi Tembus Rp125 Triliun, Saatnya Saham Konsumer Berpesta? GOTO Jadi Primadona Sepekan di Bursa, Masuk Saham Paling Diburu Asing

Andhika menjelaskan, secara historis pemilu memberikan dampak untuk aktivitas ekonomi Indonesia sekitar 0,07-0,3%. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.