Note

Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000

· Views 59
Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000
Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga saham Bank Jago (ARTO) kembali melesat pada Jumat, 24 November 2023, dan ditutup menembus level psikologis Rp3.100 di sesi I perdagangan.

Semalam Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumunkan saham Bank Jago mengalami pindah papan pencatatan dari papan pengembangan menjadi papan utama dan akan efektif berlaku sejak 30 November 2023.

Baca Juga:
Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000 26 Penyalur BBM Satu Harga Diresmikan di Papua dan Maluku

Untuk diketahui saat ini BEI memiliki 4 papan pencatatan saham yaitu papan utama, papan ekonomi baru, papan pengembangan dan papan akselerasi.

Mengacu pada informasi BEI, beberapa saham yang masuk ke kriteria papan utama adalah saham dari perusahaan yang telah beroperasi tak kurang dari 36 bulan dan telah mencatatkan laba dalam satu tahun terakhir, memiliki aktiva berwujud bersih lebih dari Rp100 miliar dan memiliki laporan keuangan auditan 3 tahun.

Baca Juga:
Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000 BYD Saingi Tesla, Sukses Produksi 6 Juta Mobil Elektrifikasi

Selain aspek administrasi keuangan di atas, saham yang masuk papan utama juga memiliki beberapa kriteria seperti jumlah investor lebih dari 1.000.

Untuk saat ini Bank Jago memiliki aset hampir Rp20 triliun serta telah mampu mencetak laba bersih dan beroperasi lebih dari 3 tahun. Sedangkan dari sisi investor, jumlah pemegang saham Bank Jago per akhir Oktober 2023 mencapai 41.819. Dengan demikian saham Bank Jago telah memenuhi semua kriteria papan utama.

Baca Juga:
Masuk Papan Utama, Saham ARTO Tancap Gas Tembus Rp3.000 Bursa Sepekan: IHSG Masuk Level Psikologis, Rata-Rata Transaksi Harian Tembus Rp9,57 T

Perdagangan saham Bank Jago pada sesi I tercatat mencapai 126 juta dengan nilai transaksi Rp 395 miliar. Nilai transaksi saham Bank Jago memuncaki klasemen indeks mover dari sisi turnover mengalahkan transaksi saham AMMN yang mencapai Rp322 miliar.

Raditya Krisna Pradana analis Kanaka Hita Solvera juga mengatakan bahwa saham Bank Jago mendapatkan dorongan dari inklusi indeks MSCI Small Cap Indonesia serta tersengat isu masuknya TikTok kembali ke Indonesia melalui Tokopedia.

Radit juga menggarisbawahi bahwa nilai transaksi saham Bank Jago yang besar menunjukkan optimisme buyer yang meningkat dan dalam waktu dekat berpotensi menguji level resisten terdekatnya di Rp3.650.

(FHM)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.