Note

5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah

· Views 62
5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah
5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah. (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Daftar saham milik Anthoni Salim menarik untuk diulas. Konglomerat Salim Grup ini mengoleksi beberapa saham, dengan persentase kepemilikan di atas 5%, atas nama pribadinya. 

Dua saham di antaranya bergerak di sektor teknologi, yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT DCI Indonesia Tbk (DCII). Pada emiten pertama, Anthoni Salim tercatat mempunyai 9% kepemilikan dengan jumlah 5.510.302.220 lembar saham. 

Baca Juga:
5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah Giliran Saham DCII Toto Sugiri-Anthoni Salim Terbang Ikuti EDGE

Sementara di DCII, Anthony tercatat menguasai 11,12% dengan jumlah kepemilikan 265.033.461 lembar saham. Saham lain yang juga dimiliki oleh Anthony adalah PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). 

Pada emiten INDF, Anthoni Salim tercatat menguasai 0,02% sahamnya, dengan jumlah kepemilikan 1.329.770 lembar saham. Sementara di DNET, ia menguasai 25,3% sahamnya dengan jumlah kepemilikan mencapai 3.588.278.023 lembar saham. 

Baca Juga:
5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah Anthoni Salim Semringah, Laba ICBP Semakin Gurih di Kuartal III-2023

Selain itu, Anthoni juga tercatat menjadi pemegang saham mayoritas di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), namun tidak tertera berapa persentase kepemilikannya. 

Dari kelima saham yang dikoleksi Anthoni Salim, yang mencatatkan pertumbuhan harga tertinggi adalah DCII. Emiten yang bergerak di bidang jasa prosesi data itu mencatatkan kenaikan harga hingga 45,65%. 

Baca Juga:
5 Daftar Saham Milik Anthoni Salim, Capital Gain Year to Date Triliunan Rupiah Anthoni Salim hingga Aguan, Deretan Manuver Taipan di 2023

Pada awal tahun, DCII masih diperdagangkan di level Rp36.775/saham, dan pada perdagangan hari ini DCII ditutup di harga Rp53.600/saham. Pada urutan kedua, DNET mencatatkan pertumbuhan 10,63% secara year to date. 

Pada perdagangan awal tahun, DNET ditutup pada harga Rp4.140/saham, dan pada perdagangan hari ini DNET ditutup pada harga Rp4.580/saham. Sementara ICBP terapresiasi tipis sebesar 4,51%. 

Dua emiten lain, EMTK dan INDF, malah mencatatkan penurunan harga masing-masing sebesar 38,83% dan 4,46% sejak awal tahun hingga perdagangan terakhir. Namun demikian, EMTK tengah menunjukkan uptren selama sebulan terakhir. 

Dari ketiga saham miliknya yang mencatatkan capital gain, berapa nilai capital gain yang diperoleh Anthoni Salim? 

Dari DCII, dengan kepemilikan 265 juta lembar dan harga pasaran Rp53.600/saham, Anthoni salim mendapatkan keuntungan capital gain senilai Rp14,20 triliun. Sementara dari DNET, dengan kepemilikan 3,58 miliar lembar dan harga pasaran Rp4.5800/saham, ia mendapat capital gain senilai Rp16,43 triliun.

Demikianlah ulasan tentang daftar saham milik Anthoni Salim berikut cuan capital gain yang diperolehnya. (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.