Note

EUR/USD. 24 November. Bear tidak dapat patahkan tren naik

· Views 37

Pada hari Kamis, pasangan EUR/USD rebound dari level korektif 50,0% (1.0862), berbalik mendukung mata uang Eropa, dan memulai proses kenaikan yang baru menuju level Fibonacci 61,8% di 1.0960. Pertumbuhan ini mungkin tidak akan bertahan lama dan akan berakhir hari ini. Namun, saat ini, saya tidak melihat tanda-tanda reversal tren. Rebound dari level 1.0960 akan kembali menguntungkan mata uang AS dan penurunan pada pasangan ini. Saya memperkirakan penurunan yang lebih signifikan terjadi sebelum konsolidasi harga di bawah koridor tren naik.

EUR/USD. 24 November. Bear tidak dapat patahkan tren naik

Kondisi wave akhir-akhir ini lebih jelas. Wave naik sebelumnya menembus puncak wave sebelumnya, dan wave menurun terakhir terlalu lemah untuk menembus titik terendah wave sebelumnya. Oleh karena itu, saat ini, tidak ada alasan untuk mengasumsikan tren "bullish" selesai. Tren hanya dapat muncul tanpa breakout puncak terakhir di sekitar 1.0960 dalam wave naik yang baru atau saat harga ditutup di bawah level 1.0862.

Pada hari Kamis, indeks kegiatan usaha di sektor jasa dan manufaktur dirilis di Jerman. Indeks pertama naik dari 48,2 poin menjadi 48,7 poin, dan indeks kedua dari 40,8 poin menjadi 42,3 poin. Indeks yang sama juga dirilis di Uni Eropa, dan indeks tersebut juga meningkat: di sektor jasa dari 47,8 poin menjadi 48,2 poin dan di sektor manufaktur dari 43,1 poin menjadi 43,8 poin. Dengan demikian, paratrader bullish menerima informasi yang diperlukan pada hari Kamis untuk membeli pasangan ini. Pertumbuhan tersebut hanya berlangsung dalam waktu singkat sejak hari libur di AS kemarin. Saya masih tidak memperkirakan kenaikan kuat pada euro, tetapi tidak ada sinyal grafis atau wave pembalikan tren.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 24 November. Bear tidak dapat patahkan tren naik

Di chart 4 jam, pasangan ini rebound dari level Fibonacci 50,0% di 1.0957 setelah membentuk "bearish" divergence pada indikator CCI. Reversal yang mendukung dolar AS terjadi, menyebabkan penurunan ke level koreksi 61,8% di 1.0882. Pantulan dari level ini dan "bullish" divergence pada indikator CCI menguntungkan mata uang Eropa, yang menyebabkan dimulainya kembali pertumbuhan menuju level 1.0957. Penutupan pasangan ini di bawah level 1.0882 meningkatkan kemungkinan berlanjutnya penurunan menuju level korektif 76.4% (1.0790).

Laporan Commitments of Trader (COT):

EUR/USD. 24 November. Bear tidak dapat patahkan tren naik

Selama minggu pelaporan terakhir, spekulan membuka 1.649 kontrak long dan menutup 2018 kontrak short. Sentimen para trader besar tetap "bullish", tetapi melemah dengan siginifikan dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Total kontrak long yang dipegang spekulan kini sebanyak 212 ribu, dan kontrak short sebanyak 123 ribu. Selisihnya kini berkurang dua kali lipat, meski beberapa bulan lalu, selisihnya mencapai tiga kali lipat. Kondisi akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang informasi yang kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Saat ini tidak ada latar belakang seperti itu. Trader profesional mungkin akan segera menutup posisi long. Angka-angka saat ini memungkinkan berlanjutnya penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

UE – PDB Jerman kuartal ketiga (09:00 UTC).

AS – PMI Manufaktur Global S&P (16:45 UTC).

AS – PMI Jasa Global S&P (16:45 UTC).

Pada 24 November, kalender peristiwa ekonomi berisi tiga entri yang tidak penting. Dampak dari latar belakang berita terhadap sentimen trader pada hari Jumat mungkin lemah.

Prakiraan EUR/USD dan Kiat Trader:

Saya merekomendasikan untuk membeli pasangan ini saat rebound di atas 1.0862 pada chart per jam dengan target di 1.0960. Transaksi ini dapat tetap terbuka. Saya merekomendasikan penjualan saat rebound dari level 1.0957 pada chart 4 jam dengan target di 1.0862 dan 1.0765. Karena target pertama masih harus diatasi, penjualan harus ditutup. Penjualan baru disarankan jika harga ditutup di bawah 1.0862.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.