Note

Ulasan pasangan mata uang EUR/USD. 24 November. ECB masih menentukan suku bunga

· Views 47

Ulasan pasangan mata uang EUR/USD. 24 November. ECB masih menentukan suku bunga

Pasangan mata uang EUR/USD gagal memulai koreksi ke bawah pada hari Kamis. Ingatlah bahwa kami memperkirakan kembalinya penurunan mata uang Eropa, tetapi tidak ada tanda-tanda koreksi saat ini. Kemarin, harga turun ke garis moving average, tetapi gagal menembusnya dan segera memantul kembali. Harga memantul kembali tidak jauh, tetapi tren naik tetap berlanjut dan euro tetap berada di dekat level tertinggi lokalnya. Kemarin, euro didukung oleh indeks aktivitas bisnis di Uni Eropa dan Jerman. Kami tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah indeks yang sangat penting dan nilainya ternyata sangat tinggi, tetapi keenam indeks tersebut melebihi perkiraan dan nilai sebelumnya. Dengan demikian, euro sekali lagi menerima sedikit dukungan makroekonomi dan kembalinya tren turun yang diharapkan sekali lagi ditunda.

Perlu juga dicatat bahwa kemarin adalah hari libur di Amerika Serikat, Thanksgiving Day. Banyak platform ditutup dan hampir tidak ada pergerakan selama sesi trading Amerika. Mungkin situasinya akan sedikit berubah hari ini.

Meskipun mata uang Eropa terus meningkat, kita masih perlu memahami apa yang sedang berkembang dalam jangka menengah. Suku bunga Federal Reserve dan ECB, yang akan segera dibahas, telah menjadi hal yang membosankan. Apa yang sebenarnya kita miliki? Inflasi di Uni Eropa turun menjadi 2,9% dan inflasi di Amerika Serikat turun menjadi 3,2%. Dengan angka seperti itu, tidak ada alasan bagi bank sentral manapun untuk mengetatkan kebijakan moneter. Ya, di Uni Eropa, mereka mengatakan bahwa inflasi mungkin mulai meningkat. Di Amerika Serikat, inflasi meningkat pada musim gugur ini. Namun, bagaimanapun juga, nilai IHK saat ini tidak kritis dan suku bunga bank sentral berada pada puncaknya. Alasan yang sangat kuat diperlukan untuk kembali ke kebijakan pengetatan dalam kondisi seperti itu.

Kami juga ingin menunjukkan volatilitas yang relatif rendah dari pasangan mata uang ini. Saat ini, volatilitasnya adalah sekitar 66 poin per hari. Di bawah ini, kami menyebut nilai tersebut sebagai "rata-rata" dan nilai di bawah 45 poin dianggap sebagai "rendah". Namun, trading tidak mungkin dilakukan dengan volatilitas di bawah 45 poin dan ini merupakan hal yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, 66 poin adalah nilai yang rendah, membuat trading pasangan mata uang ini menjadi sulit.

Selain itu, mari kita ingatkan Anda bahwa kondisi triple overbought dari indikator CCI masih perlu diperhatikan. Sebanyak 100 poin yang disayangkan yang diturunkan pasangan mata uang ini pada leg terakhir musim gugur hanyalah sebuah ejekan terhadap pasar.

Nada ECB berubah setiap pekan. Kemarin, Christine Lagarde berbicara lagi. Kami akan segera mulai menyarankan para trader untuk menutup mata dan telinga mereka terhadap pernyataan apa pun yang disampaikan oleh perwakilan regulator Eropa. Karena saat ini, setiap pernyataan baru hanya membingungkan para trader. Retorika perwakilan ECB berubah hampir setiap pekan. Atau berubah, tetapi tetap tidak berubah dan cukup samar. Baru pekan ini, beberapa perwakilan ECB menyatakan bahwa siklus pengetatan kebijakan moneter belum 100% selesai dan inflasi mungkin masih akan mulai naik. Sebelumnya, lebih dari separuh komite menyatakan bahwa pengetatan kebijakan moneter tambahan tidak diperlukan. Christine Lagarde kemarin mengumumkan bahwa "masih terlalu dini untuk menyatakan kemenangan atas inflasi", tetapi menahan diri untuk tidak menyebutkan perlunya kenaikan suku bunga.

Kesimpulan terbaiknya adalah sebagai berikut: ECB tidak tahu apa yang akan dilakukannya dengan suku bunga dalam satu, dua, atau tiga bulan ke depan. Hal ini tidak diketahui karena pertanyaan ini sepenuhnya berada di bidang statistik ekonomi makro, seperti yang dikatakan oleh semua perwakilan bank sentral. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berhenti berspekulasi yang tidak pasti. Tidak ada pejabat ECB yang menyatakan bahwa suku bunga perlu dinaikkan. Tidak ada yang mengatakan bahwa siklus pengetatan sudah selesai, dan hanya itu. Semua orang memberikan komentar yang cukup samar yang dapat ditafsirkan ke segala arah.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ulasan pasangan mata uang EUR/USD. 24 November. ECB masih menentukan suku bunga

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari trading terakhir pada 24 November adalah 66 poin dan dikategorikan sebagai "rata-rata". Oleh karena itu, kami memperkirakan pergerakan pasangan mata uang ini di antara level 1,0841 dan 1,0973 pada hari Jumat. Pembalikan indikator Heiken Ashi kembali ke bawah akan mengindikasikan kemungkinan koreksi turun baru.

Level support terdekat:

S1 – 1,0864

S2 – 1,0742

S3 – 1,0620

Level resistance terdekat:

R1 – 1,0986

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan naik baru dan berada di atas moving average. Pada saat ini, pembelian harus dipertimbangkan, tetapi kami masih meragukan pertumbuhan pasangan mata uang ini akan berlanjut, mengingat kondisi overbought yang tiga kali lipat dari indikator CCI. Dengan mempertimbangkan analisis teknikal murni, memulai posisi beli dengan target yang ditetapkan di level 1,0973 dan 1,0986 direkomendasikan, mengingat harga telah rebound dari moving average. Menjual euro akan menjadi relevan setelah harga berkonsolidasi di bawah moving average dengan target 1,0742.

Penjelasan ilustrasi:

Channel Regresi Linier membantu mengidentifikasi tren saat ini. Jika kedua channel bergerak ke arah yang sama, tren-nya kuat.

Moving Average (memperhalus pengaturan 20.0) mendefinisikan tren jangka pendek dan saat ini.

Level Murray merupakan level target untuk tren dan koreksi.

Level Volatility (garis merah) mencerminkan kemungkinan channel harga yang kemungkinan akan diperdagangkan oleh pasangan mata uang tersebut dalam sehari berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI. Ketika indikator berada dalam zona oversold (di bawah 250) atau di area overbought (di atas 250), yang berarti pembalikan tren kemungkinan akan segera terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.