Note

GBP/USD. 24 November. Pound menemukan dukungan dari bulls pada hari Kamis

· Views 49

Pada chart per jam, pasangan mata uang GBP/USD berbalik mendukung poundsterling pada hari Kamis, mengkonsolidasikan di atas zona resistance 1.2477–1.2513. Dengan demikian, proses kenaikan dapat berlanjut menuju level korektif berikutnya di 1.2603. Namun, saya masih lebih percaya pada penurunan poundsterling daripada kenaikan lebih lanjut. Penutupan baru di bawah zona 1.2477–1.2513 akan sekali lagi mendukung mata uang AS dan memulai penurunan yang lebih signifikan menuju level Fibonacci 23.6% di 1.2321.

GBP/USD. 24 November. Pound menemukan dukungan dari bulls pada hari Kamis

Situasi gelombang telah menjadi lebih sederhana dan jelas. Gelombang masih cukup besar, menambahkan sedikit ketidaknyamanan dalam perdagangan. Namun, tren saat ini "bullish," dan untuk menyelesaikannya, diperlukan terobosan dari terendah terakhir di 1.2447. Dalam hal ini, tanda-tanda pasangan beralih ke tren "bearish" akan muncul, yang lebih logis setelah pertumbuhan yang cukup kuat. Namun, saat ini, tren "bullish" tetap berlanjut, dan "bears" tidak dapat merebut inisiatif.

Kemarin, laporan aktivitas bisnis dirilis di Inggris, mendukung poundsterling. Sektor jasa naik dari 49,5 poin menjadi 50,5, dan sektor manufaktur dari 44,8 poin menjadi 46,7. Sektor jasa naik di atas 50,0, yang sangat baik untuk ekonomi. Dengan demikian, trader "bull" tidak sia-sia membeli pasangan tersebut kemarin, tetapi meskipun demikian, mereka tidak memiliki banyak kekuatan tersisa. Setiap gelombang naik berikutnya memiliki ukuran yang lebih kecil dari yang sebelumnya. Jika tidak ada yang tidak terduga terjadi, gelombang turun berikutnya akan lebih kuat dari gelombang Rabu. Ini akan menjadi tanda pertama perubahan tren menjadi "bearish."

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 24 November. Pound menemukan dukungan dari bulls pada hari Kamis

Pada chart 4 jam, pasangan ini berbalik mendukung poundsterling dan mengkonsolidasikan di atas 1.2450. Dengan demikian, proses kenaikan dapat berlanjut menuju level berikutnya di 1.2620. Koridor tren naik mencirikan sentimen trader sebagai "bullish," dan divergensi "bullish" dari indikator CCI memperingatkan tentang kemungkinan kelanjutan pertumbuhan. Tidak ada divergensi yang baru muncul hari ini untuk salah satu indikator.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 24 November. Pound menemukan dukungan dari bulls pada hari Kamis

Sentimen kategori "Non-commercial" untuk laporan terakhir sedikit kurang "bearish." Jumlah kontrak Long yang dipegang oleh spekulator turun sebanyak 6180 unit, dan jumlah kontrak Short turun sebanyak 10299 unit. Secara keseluruhan, sentimen pelaku pasar besar telah lama berubah menjadi "bearish," dan kesenjangan antara jumlah kontrak Long dan Short semakin meningkat, tetapi sekarang ke arah lain: 57 ribu versus 74 ribu. Prospek poundsterling untuk terus turun sangat baik. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan poundsterling yang kuat dalam waktu dekat. Overs akan terus menyingkirkan posisi Buy seiring waktu, seperti halnya dengan mata uang Eropa. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS – S&P Global Manufacturing PMI (16:45 UTC).

AS – S&P Global Services PMI (16:45 UTC).

Pada Jumat, kalender acara ekonomi hanya berisi dua entri yang tidak begitu penting. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen pasar hari ini mungkin lemah.

Perkiraan GBP/USD dan Tips Trader:

Saya merekomendasikan menjual poundsterling setelah konsolidasi di bawah zona 1.2477–1.2513 pada chart per jam dengan target 1.2321. Atau pada pantulan dari level 1.2603. Saya menyarankan membeli pasangan setelah konsolidasi di atas level 1.2513 dengan target 1.2603 dan 1.2620, tetapi perdagangan seperti itu tampak terlalu berisiko bagi saya. Mereka harus ditutup pada tanda pertama keraguan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.