Note

Ikhtisar GBP/USD. 24 November. Fed akan menjaga suku bunga tidak berubah hingga pertengahan 2024

· Views 63

Ikhtisar GBP/USD. 24 November. Fed akan menjaga suku bunga tidak berubah hingga pertengahan 2024

Pasangan mata uang GBP/USD melanjutkan pergerakan naiknya pada hari Kamis dan kembali memperbarui level tertinggi lokal baru-baru ini. Kemarin, ada alasan yang cukup spesifik untuk pergerakan tersebut. November merupakan bulan yang suram bagi dolar dalam hal statistik makroekonomi. Banyak laporan dari seberang laut gagal, sementara pada saat yang sama, statistik Inggris lebih menggembirakan daripada mengecewakan. Dengan demikian, pada hari Kamis, indeks aktivitas bisnis di sektor jasa dan manufaktur di Inggris ternyata di atas perkiraan, memicu penguatan lebih lanjut dari mata uang Inggris. Namun, perasaan bahwa impuls naik saat ini sedang menghembuskan nafas terakhir tidak meninggalkan kita. Ilustrasi di atas menunjukkan bahwa pergerakan ini melambat, dan "bulls" menyerang dengan kekuatan terakhir mereka.

Kondisi overbought triple dari indikator CCI masih perlu diatasi. Pullback yang kecil yang sesekali kita amati terlalu kecil untuk "menutup masalah" dengan indikator CCI. Seperti yang sering terjadi, penurunan dapat dimulai secara tiba-tiba dan tidak terduga ketika tidak ada yang mengharapkannya. Oleh karena itu, kami menyarankan semua trader untuk tetap waspada. Tentu saja, ini adalah pasar valuta asing. Segala pergerakan mungkin terjadi di sini, pada prinsipnya. Besok, Andrew Bailey mungkin mengumumkan bahwa Bank of England telah memutuskan untuk menaikkan suku bunga lebih tinggi lagi, dan poundsterling dapat melonjak ke langit, meskipun hari ini, segalanya menunjukkan penurunan yang akan datang. Tentu saja, sulit untuk percaya pada skenario seperti itu, tetapi ada beberapa peristiwa dan berita penting dalam beberapa tahun terakhir yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun.

Dalam kebanyakan kasus, volatilitas poundsterling saat ini tidak melebihi 100 poin. Ini adalah nilai yang cukup baik untuk mata uang Inggris, memungkinkan perdagangan pasangan mata uang ini dan mengharapkan keuntungan. Gambaran teknis menunjukkan tren naik, yang membuat saya bingung. Ada sinyal kondisi overbought, pemahaman bahwa poundsterling tidak memiliki dukungan selain laporan makroekonomi individual.

Federal Reserve tidak berencana untuk kembali mengencangkan kebijakan moneter.

Pekan ini, risalah Federal Reserve (Fed) diterbitkan, pesan utamanya: "pendekatan hati-hati terhadap suku bunga, mengubah kebijakan moneter hanya berdasarkan data yang masuk." Pada 1 November, FOMC tidak menunjukkan tanda-tanda pengencangan kebijakan moneter lainnya, meskipun inflasi di Amerika Serikat pada saat itu mencapai 3,7%. Sudah turun menjadi 3,2%, jadi apa peluang melihat kenaikan suku bunga kunci baru dalam waktu dekat?

Para ahli di Rabobank percaya bahwa risalah terbaru Fed menunjukkan bahwa bank sentral tidak cenderung meningkatkan kenaikan suku bunga. Dot plot September mengimplikasikan pengencangan lain, tetapi para ekonom bank tersebut percaya bahwa ini tidak lagi relevan, karena Fed memiliki alasan untuk mulai berbicara tentang pengencangan baru, tetapi alasannya tidak lagi ada setelah rilis laporan inflasi terbaru. Menurut Rabobank, Fed sedang menunggu "mendarat dengan mudah" dari ekonomi, jadi tidak ada yang ingin mengambil risiko sekarang dengan menaikkan suku bunga. Jika statistik menunjukkan perlambatan inflasi dan kestabilan ekonomi pada pertemuan terakhir tahun ini, perkiraan untuk kenaikan suku bunga lain akan digantikan oleh pemeliharaan suku bunga pada tingkat saat ini dalam jangka panjang.

Para ahli bank juga mencatat bahwa Fed kemungkinan akan mempertahankan suku bunga pada level maksimum hingga pertengahan tahun depan dan secara bertahap mulai menurunkannya. Jika ini benar, kita harus menentukan kapan ECB dan BOE berencana untuk menurunkan suku bunga. Ini juga akan terjadi tahun depan, tetapi bank sentral mana yang akan memulai terlebih dahulu dan seberapa cepat mereka akan mulai menurunkan suku bunga adalah pertanyaan besar yang memerlukan jawaban.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar GBP/USD. 24 November. Fed akan menjaga suku bunga tidak berubah hingga pertengahan 2024

Rata-rata volatilitas pasangan mata uang GBP/USD selama lima hari perdagangan terakhir adalah 82 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata." Oleh karena itu, pada Jumat, 24 November, kami mengharapkan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1.2461 dan 1.2625. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke bawah akan menunjukkan koreksi turun yang baru, yang mungkin merupakan awal dari tren turun.

Level support terdekat:

S1 – 1.2512

S2 – 1.2451

S3 – 1.2390

Level resistance terdekat:

R1 – 1.2573

R2 – 1.2634

R3 – 1.2695

Rekomendasi perdagangan:

Pasangan mata uang GBP/USD melanjutkan pergerakan naik yang baru dan berada di atas garis moving average. Posisi short dapat dibuka dengan target 1.2390 dan 1.2329 jika harga mengkonsolidasikan di bawah garis moving average. Posisi long dapat secara formal dianggap, karena harga berada di atas garis moving average, dengan target 1.2625 dan 1.2695, tetapi kondisi overbought triple dari indikator CCI masih menunjukkan bahaya membuka transaksi seperti itu.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Channel regresi linear membantu menentukan tren saat ini. Tren saat ini kuat jika keduanya mengarah ke arah yang sama.

Garis moving average (pengaturan 20.0, rata) menentukan tren jangka pendek dan arah perdagangan.

Level-level Murray adalah level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) menunjukkan channel harga yang mungkin akan dilewati pasangan dalam satu hari ke depan, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI – masuk ke wilayah oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sedang mendekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.