Note

Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish

· Views 56
Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish
Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish. (Foto: Kesalahan Investor saat Market Bearish)

IDXChannel – Kesalahan investor saat market bearish memang harus diwaspadai saat Anda melakukan investasi ataupun trading saham. Pada dasarnya dunia investasi saham sangatlah luas dan Anda perlu mempertimbangkan tidak hanya jual beli saham saja, namun juga tingkat harga dan nilai tukar saat ini.

Tren bearish terjadi ketika seluruh indeks saham mengalami penurunan. Investor sering menggunakan istilah ini untuk memprediksi atau mengasumsikan penurunan harga saham.

Baca Juga:
Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish Cara Mudah Menentukan Bullish dan Bearish pada Saham untuk Pemula 

Fenomena ini sering terjadi di pasar saham dan disebabkan oleh reaksi berlebihan investor yang akhirnya menjual sahamnya karena takut akan crash. Situasi bearish adalah hal yang normal dalam permainan pasar saham, bahkan jika investor tidak menginginkannya.

Kesalahan Investor saat Market Bearish

Kesalahan yang dilakukan investor saat pasar sedang turun atau bearish adalah terburu-buru menjual sahamnya untuk menghindari kerugian besar. Apalagi investor akan ceroboh saat membeli saham yang harganya sedang anjlok.

Baca Juga:
Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish Apa Definisi dan Contoh Bearish Pada Saham

Saat pasar sedang turun atau bearish, harga saham secara alami turun secara signifikan. Oleh karena itu, investor harus mengalokasikan uang tunai untuk membeli saham, inilah kesalahannya. Ada kalanya Anda kehabisan uang tanpa ada anggaran tersisa. Jangan lakukan itu. Lebih baik tinggalkan beberapa persen anggaran untuk dikemudian hari.

Sebab, ketika saham menjadi bearish maka harga saham akan turun. Jika Anda menggunakan seluruh anggaran Anda, Anda akan mengalami kerugian besar. Pastikan Anda memiliki sesuatu untuk berjaga-jaga. Anda tidak membutuhkan sebanyak itu. Hanya 30-40 persen saja yang cukup membuat investor masih bisa bernapas lega. (SNP)

Baca Juga:
Jangan Mudah Tergoda “Jadi Murah”, Ini Kesalahan Investor saat Market Bearish Apa Itu Bullish dan Bearish?

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.