Note

Debut Perdana, Reksa Dana ETF IDX30 KISI (XKID) Naik 1,5 Persen

· Views 48
Debut Perdana, Reksa Dana ETF IDX30 KISI (XKID) Naik 1,5 Persen
Debut Perdana, Reksa Dana ETF IDX30 KISI (XKID) Naik 1,5 Persen (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) indeks IDX30 (XKID) milik PT KISI Asset Management resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada perdagangan Jumat (24/11/2023) pukul 11:59 waktu JATS, XKID naik 1,50% di Rp1.015  per unit pernyertaan (UP), dari harga pencatatan awal Rp1.000 per unit. Transaksi-net awal mencapai Rp3,15 juta, dari volume total 3,1 ribu unit .

Baca Juga:
Debut Perdana, Reksa Dana ETF IDX30 KISI (XKID) Naik 1,5 Persen Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa

Sebagai catatan bahwa ETF merupakan reksa dana berbentuk kontrak investasi kolektif yang unit penyertaannya diperdagangkan di BEI. Kendati dasar investasi ini adalah reksa dana, tetapi produk ini dapat diperjualbelikan secara langsung seperti saham.

Dalam keterangannya, Direktur Utama KISI AM, Mustofa mengatakan pemilihan IDX30 sebagai underlying ETF ini karena dinilai dapat memberikan gambaran yang representatif tentang kinerja pasar saham Indonesia secara keseluruhan.

Penyertaan saham-saham dalam indeks ini didasarkan pada sejumlah kriteria, seperti kapitalisasi pasar, likuiditas, dan faktor-faktor lain yang relevan, 

“Tujuan investasi dari produk KISI IDX30 ETF adalah memberikan alternatif investasi yang efisien dan transparan untuk para pelaku pasar di Indonesia yang diterbitkan BEI melalui investasi sesuai dengan kebijakan investasi,” kata Mustofa di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Adapun kebijakan investasi dari produk ini adalah minimum 80% dari NAB saham yang menginduk IDX30, dan maksimum 20% dari NAB instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo tidak lebih dari 1 tahun, dan/atau deposito.

Investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks IDX30 tersebut akan berjumlah sekurang-kurangnya 80% (delapan puluh persen) dari keseluruhan saham konstituen IDX30.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.