Note

KISI Asset Management Resmi Rilis KISI IDX30 ETF, NAB Awal Dibandrol 1000

· Views 70

Pasardana.id — PT KISI Asset Management (KISI AM) resmi meluncurkan produk baru yang berupa reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) di Bursa Efek Indonesia, Jumat, 24 November 2023.

Produk reksa dana ETF ketiga dari KISI ini diberi nama Reksa Dana Indeks KISI IDX30 ETF (KISI IDX30 ETF) dengan kode perdagangan XKID.  

“Reksa Dana Indeks KISI IDX30 ETF merupakan ETF dengan acuan Indeks IDX30, yaitu indeks yang mengukur kinerja harga dari 30 saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik. Indeks ini dirancang untuk memberikan gambaran yang representatif tentang kinerja pasar saham Indonesia secara keseluruhan. Penyertaan saham-saham dalam indeks ini didasarkan pada sejumlah kriteria, seperti kapitalisasi pasar, likuiditas, dan faktor-faktor lain yang relevan,” terang Mustofa, Direktur Utama KISI AM, dalam keterangan pers, Jumat (24/11).

Lebih lanjut dijelaskan, KISI IDX30 ETF ditawarkan kepada masyarakat dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) awal 1000 atau minimum pembelian Unit Penyertaan melalui Dealer Partisipan (PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia) adalah sebesar 1 (satu) Satuan Kreasi.

Adapun tujuan investasi dari produk KISI IDX30 ETF adalah memberikan alternatif investasi yang efisien dan transparan untuk para pelaku pasar di Indonesia yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia melalui investasi sesuai dengan kebijakan investasi.

Sedangkan kebijakan investasi dari produk ini adalah minimum 80% (delapan puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat ekuitas yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia serta terdaftar dalam Indeks IDX30 dan maksimum 20% (dua puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo tidak lebih dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito; sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

"Peluncuran KISI IDX30 ETF merupakan momen penting bagi KISI Asset Management. Produk inovatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan solusi investasi yang inovatif dan mudah diakses bagi para investor," tutup Mustofa.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.