Note

Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa

· Views 56
Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa
Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) indeks IDX30 (XKID) milik PT KISI Asset Management resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (24/11/2023).

Penyertaan IDX30 sebagai underlying didasari faktor likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar dari konstituen indeks. Ini juga didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.

Baca Juga:
Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa BEI dan OJK Kaji Perluasan Underlying IDX30 Waran Terstruktur

Perseroan menawarkan Nilai Aktiva Bersih (NAB) awal 1000 atau minimum pembelian Unit Penyertaan melalui Dealer Partisipan (PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia) sebesar 1 (satu) Satuan Kreasi.

Indeks ini dirancang untuk memberikan gambaran yang representatif tentang kinerja pasar saham Indonesia secara keseluruhan. Penyertaan saham-saham dalam indeks ini didasarkan pada sejumlah kriteria, seperti kapitalisasi pasar, likuiditas, dan faktor-faktor lain yang relevan.

Baca Juga:
Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa Cek Daftar Saham IDX30 Termurah, Cocok Buat jadi Koleksi

“Tujuan investasi dari produk KISI IDX30 ETF adalah memberikan alternatif investasi yang efisien dan transparan untuk para pelaku pasar di Indonesia yang diterbitkan BEI melalui investasi sesuai dengan kebijakan investasi,” kata Direktur Utama KISI AM, Mustofa, Jumat (24/11).

Adapun kebijakan investasi dari produk ini adalah minimum 80% dari NAB saham yang menginduk IDX30, dan maksimum 20% dari NAB instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo tidak lebih dari 1 tahun, dan/atau deposito.

Baca Juga:
Reksa Dana ETF IDX30 (XKID) Resmi Melantai di Bursa BEI Rombak Penghuni Indeks LQ45, IDX30 dan IDX80, Cek Daftar Terbaru

Investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks IDX30 tersebut akan berjumlah sekurang-kurangnya 80% (delapan puluh persen) dari keseluruhan saham konstituen IDX30.

Porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot (weighting) masing-masing saham IDX30, di mana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80% dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks IDX30. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.