Note

Segera Melantai, Janu Putra (AYAM) Tetapkan Harga IPO Rp100 per Saham

· Views 41
Segera Melantai, Janu Putra (AYAM) Tetapkan Harga IPO Rp100 per Saham
Segera Melantai, Janu Putra (AYAM) Tetapkan Harga IPO Rp100 per Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Janu Putra Sejahtera Tbk (AYAM) menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp100 per saham. 

Saat ini, perseroan tengah memasuki masa penawaran umum atau offering hingga 28 November 2023 mendatang.

Baca Juga:
Segera Melantai, Janu Putra (AYAM) Tetapkan Harga IPO Rp100 per Saham Gelar IPO, Janu Putra (AYAM) Tawarkan Harga Rp100-Rp110 per Saham

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dan rumah potong ayam menawarkan sebanyak 800 juta saham atau 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga yang ditetapkan, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp80 miliar.

Perihal penggunaan dana, sebesar Rp40,63 miliar  akan digunakan untuk pembelian beberapa bidang tanah di Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Kemudian, sebesar Rp15,52 miliar akan digunakan untuk pembelian beberapa bidang tanah di Desa Tuksono, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta dan pembangunan fasilitas hatchery baru, di mana pembelian beberapa bidang tanah berikut pembangunan fasilitas dimaksud merupakan satu rangkaian transaksi.

Baca Juga:
Segera Melantai, Janu Putra (AYAM) Tetapkan Harga IPO Rp100 per Saham Janu Putra (AYAM) IPO, Incar Dana Rp88 Miliar

Kemudian, sebesar Rp11,53 miliar akan digunakan untuk Pelunasan seluruh utang usaha perseroan kepada PT Janu Putra Abadi (JPA) selaku entitas asosiasi perseroan dimana penyertaan perseroan adalah sebesar 20% di JPA.

“Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, namun tidak terbatas untuk pembelian parent stock day-old-chicks (DOC). Untuk memproduksi DOC ayam broiler, perseroan membutuhkan parent stock (PS) di mana PS tersebut nantinya akan memproduksi atau menelurkan DOC ayam broiler,” demikian dikutip dari prospektus, Jumat (24/11/2023).

Janu Putra Sejahtera dijadwalkan melantai di BEI pada 30 November 2023 dengan kode AYAM. Lalu, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 28 dan 29 November 2023. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin emisi efek dan pelaksana emisi efek. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.