Note

Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya

· Views 46
Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya
Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga cincin emas tunangan 1 gram menarik untuk disimak. Cincin emas 24 karat misalnya, harga bisa dikatakan paling mahal dibandingkan dengan harga emas karat paling rendah lainya.

Perlu diketahui bahwa emas 24 karat ini merupakan nilai karat tertinggi. Kisaran harganya \ sekitar Rp987,120/gram. Satu hal yang perlu diingat sebelum membeli cincin emas adalah menggunakan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan primer dan kewajiban terlebih dahulu.

Baca Juga:
Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya Berapa Harga Cincin Emas Hitam per Gram? Intip Kisarannya

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (24/11/2023), IDX Channel telah merangkum harga cincin emas tunangan 1 gram, sebagai berikut.

Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram

1. Cincin Emas 1 Gram 22 Karat

Baca Juga:
Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya Harga Cincin Emas 1 Gram 24 Karat Hari Ini, Intip Kisarannya

Emas 22 karat menjadi salah satu alternatif emas yang paling banyak dicari. Emas ini memiliki kadar kemurnian emas yaitu hingga 91,6%, kemudian dicampur dengan logam lain, biasanya perak, hingga 8,3%. Harga emas 22 karat ini dihitung berdasarkan takarannya.

Harga cincin emas 1 gram 22 karat tentu lebih murah ketimbang harga cincin 24 karat, harga cincin emas 1 gram 22 karat harganya adalah Rp910,953. Namun patokan harga tersebut tidak dapat dijadikan patokan tetap dalam jangka waktu panjang karena harga emas sendiri setiap waktu mengalami perubahan.

Baca Juga:
Berapa Harga Cincin Emas Tunangan 1 Gram? Simak Kisarannya Catat, Inilah Harga Cincin Emas 2 Gram di Toko Emas

2. Cincin Emas 23 Karat

Emas dengan 23 Karat memiliki tingkat kemurnian lebih besar dari emas 22 karat dan lebih kecil dari emas 24 karat. Di mana, tingkat kemurnian emas ini sebanyak 2/24 x 100 persen. Artinya, emas ini memiliki sekitar 95,8% kandungan emas, dengan sisanya adalah logam lain seperti perak. Untuk harganya pun berbeda dari emas 22 dan 24 karat. Untuk harga perhiasan dengan kadar 23 karat sekitar Rp949,037/gram.

Itulah informasi terkait harga cincin emas tunangan 1 gram yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.