Note

Risalah ECB: Ketidakpastian di Seputar Prospek Ekonomi Telah Meningkat

· Views 54
Bagikan:

Risalah pertemuan kebijakan European Central Bank (ECB) untuk bulan Oktober mengungkapkan pada hari Kamis bahwa para anggota “menyoroti bahwa ketidakpastian di seputar prospek ekonomi telah meningkat dibandingkan dengan pada bulan September”.

Berdasarkan dokumen tersebut, para anggota sepakat bahwa sebagian besar indikator inflasi tampaknya telah melewati puncaknya dan terus menurun, namun mereka memperingatkan bahwa inflasi dalam negeri masih sangat tinggi dan proyeksi inflasi jangka lebih panjang tampaknya masih di atas target ECB.

Kesimpulan Utama:

Para anggota menyoroti bahwa ketidakpastian di seputar prospek ekonomi telah meningkat dibandingkan dengan pertemuan Dewan Pengatur pada bulan September, yang juga mempengaruhi penilaian terhadap sikap kebijakan moneter yang tepat.

Dewan Pengatur tetap mempertahankan bahwa, dengan melihat prospek saat ini, Dewan Pengatur diharapkan mampu mengembalikan inflasi ke target 2% pada tahun 2025. Meskipun secara umum diasumsikan bahwa “tahap terakhir” dalam membawa inflasi kembali ke target adalah yang paling sulit, Dewan Pengatur harus berhati-hati agar upayanya mengendalikan inflasi tidak pada akhirnya menyebabkan target tidak tercapai.

Para anggota sepakat bahwa Dewan Pengatur harus terus menekankan tekadnya untuk menetapkan suku bunga kebijakan, melalui keputusan-keputusan di masa depan, pada tingkat yang cukup ketat selama diperlukan untuk mengembalikan inflasi ke target pada waktu yang tepat.

Bahkan jika tingkat suku bunga tidak diubah pada pertemuan saat ini, terdapat pandangan bahwa Dewan Pengatur harus siap, berdasarkan penilaian yang sedang berlangsung, untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut jika diperlukan, bahkan jika ini bukan merupakan bagian dari dasar skenario saat ini.

Reaksi Pasar

Euro sedikit menurun setelah rilis risalah. EUR/USD turun menuju 1,0900, dan EUR/GBP tetap di bawah 0,8700.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.