Note

GBP/USD. 23 November. FOMC mungkin menaikkan suku bunga lagi, tapi itu mustahil

· Views 49

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD membalik arah menjadi menguntungkan bagi mata uang AS pada hari Rabu, konsolidasi di bawah level koreksi 38.2% (1.2477). Namun, penutupan ini tidak memberikan keuntungan apa pun bagi "bears," karena hari ini, pasangan tersebut kembali ke zona antara 1.2477 dan 1.2513. Jika terjadi rebound dari zona ini, ada kemungkinan besar bahwa penurunan kuotasi akan melanjutkan menuju level koreksi 23.6% (1.2321). Penutupan di atas zona ini akan memungkinkan para trader mengharapkan kembali pertumbuhan menuju level Fibonacci 50.0% (1.2603).

GBP/USD. 23 November. FOMC mungkin menaikkan suku bunga lagi, tapi itu mustahil

Situasi gelombang telah menjadi lebih sederhana dan jelas. Gelombang masih memiliki ukuran yang relatif besar, yang menambah ketidaknyamanan dalam perdagangan. Namun, tren saat ini "bullish," dan diperlukan terobosan dari level terendah terakhir di 1.2372 untuk menyelesaikannya. Dalam hal ini, akan ada tanda-tanda pasangan beralih ke tren "bearish," yang lebih logis setelah kenaikan yang cukup kuat. Namun, saat ini, tren "bullish" tetap berlanjut, dan "bears" tidak dapat kokoh menguasai posisi yang sulit diperoleh.

Selasa malam di AS, pidato dari pertemuan FOMC terakhir dirilis. Laporan tersebut menyatakan bahwa regulator akan terus membuat keputusan berdasarkan informasi yang masuk. Anggota FOMC hampir sepakat bahwa kebijakan moneter yang ketat hanya harus dilanjutkan dalam kasus dinamika inflasi yang tidak memuaskan. Tidak semua pembuat kebijakan yakin kebijakan yang cukup restriktif akan dapat mengembalikan inflasi ke 2%. Tidak ada anggota FOMC yang memberikan suara untuk peningkatan atau penurunan tingkat suku bunga. Dengan demikian, Fed sekali lagi "membuka pintu" namun tidak memberikan sinyal tentang keputusan masa depan. Inflasi di AS turun pada bulan Oktober, yang dapat lebih melemahkan sentimen "hawkish."

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 23 November. FOMC mungkin menaikkan suku bunga lagi, tapi itu mustahil

Pada grafik 4 jam, pasangan tersebut membalik arah menjadi menguntungkan bagi poundsterling dan konsolidasi baru di atas level 1.2450. Dengan demikian, proses pertumbuhan dapat dilanjutkan menuju level selanjutnya di 1.2620. Koridor tren naik mencirikan sentimen para trader sebagai "bullish," dan divergensi "bullish" pada indikator CCI memperingatkan tentang kemungkinan kelanjutan kenaikan.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 23 November. FOMC mungkin menaikkan suku bunga lagi, tapi itu mustahil

Sentimen kategori trader "Non-commercial" untuk laporan terakhir sedikit kurang "bearish." Jumlah kontrak beli dalam tangan spekulator berkurang sebanyak 6180 unit, dan jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 10299 unit. Sentimen keseluruhan pemain utama telah lama berubah menjadi "bearish," di antara jumlah kontrak beli dan jual, celah semakin melebar, tetapi sekarang ke arah yang berlawanan: 57 ribu versus 74 ribu. Masih ada prospek yang sangat baik bagi poundsterling untuk terus turun. Saya tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling dalam waktu dekat. Seiring berjalannya waktu, "bulls" akan terus melepaskan posisi beli, seperti yang terjadi dengan mata uang Eropa. Kenaikan yang kita lihat dalam beberapa minggu terakhir ini bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Manufaktur Purchasing Managers' (PMI) (09:30 UTC).

Inggris - Indeks Layanan Purchasing Managers' (PMI) (09:30 UTC).

Pada hari Kamis, kalender acara ekonomi hanya berisi dua entri yang cukup menarik. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar hari ini mungkin lemah.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Tips Trader:

Saya menyarankan untuk menjual poundsterling minggu ini pada rebound dari zona 1.2477–1.2513 pada grafik per jam dengan target 1.2321. Atau pada rebound dari level 1.2603. Saya menyarankan untuk membeli pasangan tersebut pada konsolidasi di atas level 1.2513 dengan target 1.2603 dan 1.2620, tetapi transaksi seperti itu terlihat terlalu berisiko bagi saya. Mereka harus ditutup pada tanda pertama keraguan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.