Note

Kuasai 61 Persen Pasar Semen Jatim, Begini Cara SIG (SMGR) Jaga Loyalitas Pelanggan

· Views 38
Kuasai 61 Persen Pasar Semen Jatim, Begini Cara SIG (SMGR) Jaga Loyalitas Pelanggan
Kuasai 61 Persen Pasar Semen Jatim, Begini Cara SIG (SMGR) Jaga Loyalitas Pelanggan (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG mengeklaim telah menguasai sedikitnya 61,1 persen pangsa pasar penjualan semen di Jawa Timur.

Persentase tersebut meningkat tipis sebesar 1,6 persen dibanding capaian pada periode sama tahun lalu. Peningkatan terjadi seiring kesuksesan SIG mengantongi nilai penjualan sebesar 3,02 juta ton semen di kawasan tersebut, terhitung sejak Januari hingga Oktober 2023 lalu.

"Hasil ini tidak lepas dari dukungan para distributor lokal yang senantiasa berpartisipasi dalam membina dan menjaga jaringan pelanggan hingga ke end user. Hal ini secara berkelanjutan akan meningkatkan kepercayaan end user sehingga serapan produk-produk SIG akan semakin meningkat," ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal, dalam keterangan resminya, Rabu (22/11/2023).

Karenanya, Donny mengapresiasi loyalitas para mitra serta sinergi yang telah berjalan baik selama ini untuk membangun kesuksesan bisnis bersama SIG, sekaligus mendukung pembangunan nasional, melalui penyediaan solusi produk Semen Indonesia yang bermutu dan berkualitas.

Hal ini tidak lepas dari kepercayaan para mitra yang telah menjadikan produk-produk Semen Indonesia sebagai pilihan utama dalam membangun dan memperkuat fondasi keberhasilan bersama. 

"Jawa Timur merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya sektor infrastruktur. Dengan kegiatan retailer gathering ini, kami berupaya memperkuat sinergi antara SIG dan para pelanggan, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru," tutur Donny.

Lewat gelaran retail gathering, SIG juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada delapan toko dengan penjualan brand Semen Gresik tertinggi (top sales volume) dan 10 toko bangunan terbaik (Best Customer). 

Mbing Widjono (65 tahun), pemilik toko bangunan CV Rachmad Joyo Abadi di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur mengatakan bahwa Semen Gresik selalu menjadi pilihan utama sejak dia pertama membangun bisnis toko bangunan di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur pada  1984.

"Sampai sekarang, tidak bisa dimungkiri bahwa brand-brand semen lain di luar sana semakin banyak bermunculan. Tapi Saya yakin, terutama masyarakat Surabaya dan jawa Timur, tetap menghendaki produk semen yang terbaik," tutur Mbing.

Dalam kesempatan yang sama, para pelanggan juga diperkenalkan ragam produk SIG dengan segala keunggulannya. Saat ini, Holding BUMN di sektor semen tersebut telah memiliki enam merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya, yaitu Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja.

SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk semen untuk aplikasi khusus yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

Tak hanya itu, SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete khusus perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dini dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam.

Kemudian ada ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi untuk meminimalkan genangan air. Semen Indonesia juga telah meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.