Note

Euro Menguat di Atas 1,0900 di Sesi Perdagangan yang Tipis

· Views 42
Bagikan:
  • Euro meninggalkan pelemahan baru-baru ini melawan Dolar AS.
  • Saham-saham Eropa membuka sesi Kamis dengan kenaikan yang lumayan.
  • Tidak akan ada aktivitas di AS karena libur Hari Thanksgiving.

Euro mendapatkan kembali daya tariknya melawan Dolar AS, mendorong EUR/USD untuk memudarkan sebagian dari kemunduran dua hari baru-baru ini dan merebut kembali area di atas 1,0900 pada hari Kamis.

Di sisi lain, Greenback surut ke wilayah 103,60 ketika diukur dengan Indeks USD (DXY), memangkas sebagian dari pemantulan kuat baru-baru ini ke area di atas rintangan 104,00 yang terlihat pada hari Rabu.

Ketidakaktifan di pasar AS diprakirakan juga akan memperbesar pergerakan di dunia FX dengan latar belakang kondisi perdagangan yang marjinal.

Penguatan dolar baru-baru ini terjadi meskipun terdapat fakta bahwa pasar masih mengantisipasi kemungkinan penurunan suku bunga Federal Reserve (The Fed) pada musim semi 2024. Pandangan ini didukung oleh data tekanan disinflasi yang terus berlanjut serta pelonggaran lebih lanjut dalam pasar tenaga kerja.

Dalam kalender ekonomi domestik, IMP Manufaktur dan Jasa pendahuluan di Jerman menunjukkan kejutan positif di masing-masing 42,3 dan 48,7, untuk bulan November. Nanti di sesi ini, European Central Bank (ECB) akan merilis laporan pertemuan terbarunya.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Merebut Kembali Level 1,0900 dan di Atasnya

  • EUR mendapatkan kembali minat beli melawan USD pada hari Kamis.
  • Imbal hasil Jerman rebound setelah mengalami penurunan dalam dua sesi.
  • Investor terus menyesuaikan diri dengan penurunan suku bunga The Fed pada semester pertama 2024.
  • Pasar memandang ECB akan menemui jalan buntu hingga awal tahun depan.
  • Tiongkok berencana untuk meningkatkan sektor real estatnya dengan stimulus lebih lanjut.

Analisis Teknis: Euro Menargetkan Kembali Tertinggi Bulanan

EUR/USD mendapatkan daya tarik baru ke sisi atas dan merebut kembali rintangan 1,0900 dan di atasnya pada hari Kamis.

Tertinggi November di 1,0965 (21 November) adalah target terdekat bagi para pembeli sebelum level acuan utama di 1,1000. Lebih jauh lagi, EUR/USD mungkin akan bersentuhan dengan puncak Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dan puncak mingguan lainnya di 1,1149 (27 Juli), semuanya sebelum tertinggi 2023 di 1,1275 (18 Juli).

Rally bearish, di sisi lain, akan menemukan support pertama di Simple Moving Average (SMA) 200-hari utama di 1,0808, diikuti oleh SMA 55-hari temporer di 1,0654. Terendah mingguan di 1,0495 (13 Oktober) terletak di bawahnya, sebelum terendah 2023 di 1,0448 (3 Oktober).

Secara keseluruhan, prospek pasangan mata uang ini akan tetap positif selama masih berada di atas SMA 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.