Note

Kenaikan Suku Bunga Fed - Hadiah untuk Wall Street Menjelang Hari Libur

· Views 33

Kenaikan Suku Bunga Fed - Hadiah untuk Wall Street Menjelang Hari Libur


Pada hari Rabu, indeks saham Amerika menunjukkan pertumbuhan, menanamkan optimisme di tengah asumsi bahwa Federal Reserve mungkin telah menyelesaikan siklus kenaikan suku bunga, dan ekonomi masih tetap stabil. Kenaikan ini juga dikaitkan dengan penguatan sektor layanan konsumen, kesehatan, dan keuangan.

Meskipun laporan ekonomi menunjukkan perlambatan dalam pertumbuhan ekonomi, data klaim tunjangan pengangguran menunjukkan penurunan yang lebih besar dari yang diharapkan dalam jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan. Hal ini mungkin menunjukkan bahwa meskipun mengalami perlambatan, ekonomi masih memiliki cukup kekuatan untuk menghindari resesi.

Pada pertemuan Fed terbaru, pendekatan yang hati-hati terhadap kebijakan moneter dicatat, tetapi saham telah mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa minggu terakhir, berdasarkan keyakinan bahwa siklus kenaikan suku bunga Fed akan segera berakhir.

"Secara keseluruhan, pasar memiliki dasar yang kuat, meskipun ada kekhawatiran tentang ekonomi dan pengeluaran konsumen,"ujar Quincy Crosby, Chief Global Strategist di LPL Financial di Charlotte, North Carolina. "Pasar ini tampak stabil pada salah satu waktu paling menguntungkan dalam setahun."

Selain itu, saham cenderung naik sebelum Thanksgiving di Amerika Serikat dan menjelang akhir tahun. Penting untuk dicatat bahwa pasar akan tutup pada hari Kamis dalam rangka perayaan Thanksgiving.

Di pasar saham, indeks Dow Jones naik 0,53%, indeks S&P 500 naik 0,41%, dan indeks Nasdaq Composite tumbuh 0,46%.

Di antara komponen indeks Dow Jones, saham 3M Company memimpin dengan kenaikan 1,47%, begitu juga dengan kutipan Microsoft Corporation yang naik 1,28%. Saham Home Depot Inc naik 1,27%.

Di antara komponen indeks S&P 500, saham eBay Inc menonjol dengan kenaikan 3,09%, Advanced Micro Devices Inc naik 2,81%, dan saham HP Inc naik 2,80%.

Sektor komunikasi menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, naik 0,9%, dan menjadi pemimpin pertumbuhan di antara komponen indeks S&P 500, kecuali sektor energi yang turun 0,1%.

Namun, ada juga perkembangan negatif pada hari itu. Saham Nvidia (NVDA.O) turun 2,5% setelah pengembang chip melaporkan perkiraan pendapatan untuk kuartal keempat yang melebihi ekspektasi Wall Street tetapi menyatakan kekhawatiran tentang pembatasan ekspor di Amerika Serikat, yang dapat secara signifikan mengurangi penjualan di China.

Peristiwa negatif lainnya adalah penurunan 3,1% saham Deere & Co (DE.N) setelah proyeksi keuntungan untuk tahun 2024 ternyata lebih rendah dari harapan analis.

Volume perdagangan di bursa Amerika mencapai 8,57 miliar saham, di bawah rata-rata 20 hari sebanyak 10,82 miliar saham.

Di Bursa Efek New York, jumlah saham yang naik (1845) melampaui jumlah saham yang turun (1023), dan harga 107 saham tetap tidak berubah dibanding penutupan sebelumnya. Di bursa NASDAQ, 2137 perusahaan melihat harga saham mereka naik, 1296 turun, dan 150 tetap tidak berubah dari penutupan sebelumnya.

Saham Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) mencapai rekor tertinggi, naik 1,28% atau 4,78 poin, dan ditutup pada $377,85.

Indeks Volatilitas CBOE, yang mencerminkan perdagangan opsi pada S&P 500, turun 3,75% menjadi 12,85, mencapai level terendah bulanan baru.

Kontrak berjangka emas Desember turun 0,51%, atau $10,15, menjadi $1.000 per ons troy. Adapun komoditas lainnya, kontrak berjangka minyak mentah WTI Januari turun 1,27%, atau $0,99, menjadi $76,78 per barel. Kontrak berjangka minyak mentah Brent Januari turun 0,96%, atau $0,79, menjadi $81,66 per barel.

Di pasar Forex, pasangan EUR/USD menunjukkan perubahan kecil, naik 0,18% menjadi 1,09, sedangkan kutipan USD/JPY naik 0,83% menjadi 149,62.

Kontrak berjangka indeks USD juga menunjukkan pertumbuhan, naik 0,31% menjadi 103,77.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.