Note

Bisnis Hotel Moncer, Jakarta Setiabudi (JSPT) Kantongi Omzet Rp1,28 Triliun

· Views 47
Bisnis Hotel Moncer, Jakarta Setiabudi (JSPT) Kantongi Omzet Rp1,28 Triliun
Bisnis Hotel Moncer, Jakarta Setiabudi (JSPT) Kantongi Omzet Rp1,28 Triliun

IDXChannel - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) mencatatkan pendapatan per September 2023 tercatat sebesar Rp1,28 triliun. Angka ini naik dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp957,5 miliar.

Adapun, pendapatan segmen usaha perhotelan meningkat sebesar Rp549,3 miliar atau 102,8 persen, yang memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan JSPT. 

Baca Juga:
Bisnis Hotel Moncer, Jakarta Setiabudi (JSPT) Kantongi Omzet Rp1,28 Triliun Ekspansi Bisnis ke Pulau Dewata, JSPT Kuasai 90 Persen Saham Wynncor Bali

“Peningkatan pendapatan di segmen usaha perhotelan seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan domestik dan wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia, terutama ke pulau Bali, di mana perusahaan memiliki empat hotel di Sanur dan Nusa Dua,” kata Direktur Utama JSPT Jefri Darmadi dalam siaran pers, Kamis (23/11/2023).

Untuk meningkatkan kinerja, perseroan saat ini tengah mengembangkan proyek utama dan strategis, yaitu renovasi pada Hyatt Regency Yogyakarta, pengembangan kawasan hunian terpadu Savanna Sumatera – Deli Serdang (Sumatera Utara), proyek Puri Botanical di Jakarta Barat dan Hyarta EcoVillage di Yogyakarta.

Baca Juga:
Bisnis Hotel Moncer, Jakarta Setiabudi (JSPT) Kantongi Omzet Rp1,28 Triliun Buat Modal, Jakarta Setiabudi (JSPT) Guyur Rp4,9 Miliar ke Anak Usaha

Jefri mengungkapkan, Hyatt Regency Yogyakarta saat ini sedang dalam renovasi tahap pertama sebanyak 77 kamar dari total 269 kamar dan renovasi tahap pertama ini akan selesai pada kuartal I-2024. 

“Secara keseluruhan renovasi kamar akan selesai pada tahun 2026,” ujar Jefri.

Selanjutnya, perseroan juga tengah mengembangkan kawasan hunian terpadu Savanna Sumatera seluas kurang lebih 667 hektare (ha) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Sementara di Selatan kota Medan, akan dikembangkan sebagai kota mandiri. 

Pembangunan kota mandiri tersebut telah dimulai dengan meluncurkan klaster pertama, yakni klaster Ananta pada 19 September 2021 seluas kurang lebih 5,5 ha, terdiri dari 432 rumah tapak tipe kecil yang menyasar milenial dan keluarga muda yang akan dilengkapi dengan 42 unit ruko.

Di samping itu, proyek perseroan lainnya, Puri Botanical yang terletak di Jakarta Barat tengah mengembangkan klaster baru bernama klaster Lavender, terdiri dari 70 unit rumah tapak dua lantai dengan luas tanah 50-60 meter persegi, dan luas bangunan 62–73 meter persegi.

Itu dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, berdekatan dengan sekolah, taman terbuka dan area komersial. Selain itu, kawasan residensial premium Hyarta EcoVillage yang merupakan proyek residensial pertama JSI di bagian Timur Yogyakarta, seluas 4,7 ha terdiri dari 120 rumah dan 9 ruko eksklusif.

“Saat ini perseroan memiliki land bank seluas 808,5 hektare yang tersebar di Jakarta, Jawa, Bali, Deli Serdang, Belitung, Labuan Bajo dan Natuna, yang merupakan modal penting untuk memastikan keberlanjutan pengembangan perseroan ke depan,” tutur Jefri.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.