Note

Sari Kreasi (RAFI) akan Tambah 100 Gerai Baru di 2024

· Views 28
Sari Kreasi (RAFI) akan Tambah 100 Gerai Baru di 2024
Sari Kreasi (RAFI) akan Tambah 100 Gerai Baru di 2024

IDXChannel - PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) berencana menambah 100 gerai pada 2024 mendatang. Gerai baru tersebut terdiri dari seluruh brand, baik milik perseroan maupun kemitraan dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Saat ini, waralaba makanan dan minuman yang dimiliki dan dikuasai oleh perseroan adalah Kebab Turki Babarafi, Container Kebab by Babarafi, Smokey Kebab, Kebab Kitchen By Babarafi, Ayam Utuh, Raffi Express dan Ayam Pul.

Baca Juga:
Sari Kreasi (RAFI) akan Tambah 100 Gerai Baru di 2024 RAFI Siap Tangkap Peluang di Tahun Politik, Bisnis Diprediksi Tumbuh 10 Persen

“Penambahan outlet nantinya akan melihat kondisi pasar. Kemudian, kami juga memperhatikan sisi kerapatannya. Jangan sampai gerainya banyak tapi jaraknya dekat-dekat, akan ada predatory,” kata Direktur Utama RAFI Eko Pujianto dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Sementara hingga kuartal III-2023, terdapat penambahan 88 gerai baru bisnis waralaba baik merek yang dimiliki perseroan maupun yang bermitra dengan UMKM. 

Baca Juga:
Sari Kreasi (RAFI) akan Tambah 100 Gerai Baru di 2024 Kebab Babarafi (RAFI) Targetkan  Pendapatan Rp600 Miliar di Akhir 2023

Secara rinci, dari merek yang dimiliki perseroan bertambah 32 gerai. Sedangkan sisanya merupakan gerai waralaba yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM.

Target penambahan gerai ini juga sejalan dengan strategi perseroan untuk meningkatkan kinerja di tahun depan. Selain menambah gerai, RAFI juga berencana membangun pusat pelatihan atau training center untuk UMKM pemilik brand dan operator restoran atau mitra franchise perseroan, yang berlokasi di Jakarta.

Tak hanya itu, perseroan juga bakal menambah hub distribusi bahan baku di beberapa daerah yang ada di pulau Jawa dan Sumatera. Juga, mengembangkan dan menambah fasilitas pengolahan ikan untuk memenuhi kebutuhan segmen industri.

Eko melanjutkan, perseroan juga siap menangkap peluang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Dalam hal ini, perseroan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk serta pelayanan di setiap gerai baik milik perseroan maupun gerai milik mitra.

“Itu yang akan kami upayakan, dan kami optimistis tahun politik akan berdampak positif terhadap kinerja,” ucap Eko.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.