Note

TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis

· Views 48
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis (Foto: MNC Media)

IDXChannel - TikTok dikabarkan menjajaki peluang investasi terhadap entitas PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). 

Sumber dari Bloomberg dikutip Kamis (23/11/2023) menyebut platform jejaring sosial tersebut bakal masuk ke dalam unit investasi ritel milik GOTO, yakni Tokopedia.

Baca Juga:
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis Masuk E-Commerce Lagi, TikTok Dirumorkan Jajaki Kerja Sama dengan GOTO

Investment Analyst Lead Stockbit Edi Chandren mengatakan potensi kolaborasi kedua perusahaan dapat memberi dampak positif bagi GOTO melalui kenaikan traffic dan transaksi di Tokopedia.

Jika sinergi keduanya terwujud, maka berpeluang mendorong gross-transaction-value (GTV) GOTO segmen e-commerce yang pada kuartal III mengalami kontraksi di level 9-11 persen.

Baca Juga:
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis Berapa Gaji TikTok 1.000 Followers? Intip Kisarannya

“Namun, seberapa besar dampak positif yang dihasilkan akan bergantung kepada kesepakatan final kedua pihak (who gets what),” kata Edi dalam Stocbit Commentary, Kamis (23/11/2023).

TikTok yang sempat terganjal izin TikTokShop-nya beberapa waktu lalu dipandang masih tetap ingin memiliki keberadaaan di Indonesia mengingat skala pasar yang besar. Ini dinilai bakal membangun pasar yang kompetitif.

Baca Juga:
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis Kabar TikTok Bakal Buka e-Commerce di Indonesia, Ini Kata KemenkopUKM

“Kami menilai kedua pihak punya aspirasi untuk mencapai kesepakatan win-win. Kolaborasi ini dapat membantu GOTO bersaing di sektor e-commerce yang kompetitif,” papar Edi.

Bagaimana Peluang Saham GOTO?

Baca Juga:
TikTok Berencana Investasi di GOTO? Ini Tanggapan Analis Akhirnya Meta Berhasil Kalahkan TikTok 

Hingga pukul 11:00 waktu JATS, saham GOTO menguat 5,95% di Rp89, dengan rentang gerak di Rp87-91. Transaksi-net mencapai Rp468,74 miliar, dari total 5,26 miliar lembar saham yang diperdagangkan. Frekuensi terhitung 14.731 kali.

Pagi ini merupakan rebound GOTO setelah dalam dua hari aktif bursa terakhir tertekan masing-masing 1,1% dan 4,55%.

Technical Analyst & Founder WH Project William Hartanto menilai GOTO masuk dalam fase uptrend, dengan posisi candlestick konsisten tumbuh di atas MA5 dalam indikator Moving Average.

“Terdapat indikator bullish divergence pada MACD, dan Dead Cross pada indikator Stochastic. Secara teknikal, uptrend,” kata William saat dihubungi IDX Channel, Kamis (23/11/2023).

William merekomendasikan untuk Buy on Weakness dengan melihat level support di Rp82, dan resistance terdekat di Rp100. Namun waspadai potensi koreksi sehat, karena ada indikasi jenuh beli.

“Jenuh beli terindikasi dalam indikator Stochastic,” paparnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.