Note

Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen

· Views 58
Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen
Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Saham bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO) melonjak tinggi, Kamis (23/11/2023), seiring saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melompat di tengah kabar TikTok dalam pembicaraan untuk berinvestasi di unit Tokopedia.

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), pukul 11.00 WIB, saham ARTO melonjak 20,96 persen ke Rp2.770 per saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp155,98 miliar dan volume perdagangan 61,74 juta saham.

Baca Juga:
Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen Saham GOTO Pesta Lagi, tapi Kudu Lewati Hambatan Ini

Secara teknikal, dalam chart harian, saham ARTO tengah dalam momentum pembalikan tren (sejak awal November lalu) dan menembus resistance berupa area Fibonacci 61,8 persen. Apabila ditutup di atas area tersebut, resistance selanjutnya untuk ARTO berada di level psikologis 2.800 dan 2.900 serta Fibonacci 78,6 persen (3.090).

Berjalin genggam, saham GOTO melonjak 5,95 persen ke Rp89 per saham. Nilai transaksi Rp466,62 miliar dan volume perdagangan 5,24 miliar saham.

Baca Juga:
Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen Masuk E-Commerce Lagi, TikTok Dirumorkan Jajaki Kerja Sama dengan GOTO

Di awal perdagangan, saham GOTO sempat melompat 8,3 persen.

Secara teknikal, saham GOTO masih tertahan di resistance kuat di level psikologis 90. Penembusan (breakout) ke atas 90 dengan volume yang tinggi diperlukan agar GOTO menguji area resistance selanjutnya di level psikologis 100.

Baca Juga:
Mengekor Euforia Saham GOTO, ARTO Terbang 20 Persen Dorong Infrastruktur Baterai, GOTO Kucurkan Pinjaman Rp45 Miliar ke Electrum

Apabila GOTO masih belum mampu menjebol resistance tersebut, GOTO berpotensi menguji support terdekat di moving average (MA) 20, yakni 82, dan level psikologis 80 serta level 75.

Pergerakan saham ARTO memang cenderung berkorelasi positif dengan GOTO, terutama sejak akhir September lalu. Kini, koefisien korelasi keduanya berada di 0,92.

Sebelumnya, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut, dikutip dari Bloomberg News, Rabu (22/11/2023), perusahaan asal China tersebut sedang mengerjakan potensi investasi pada unit ritel online GoTo, Tokopedia, yang dapat diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang.

Ini menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan anak usaha ByteDance Ltd tersebut demi memulai kembali bisnis e-commerce di Tanah Air.

Diwartakan, ketimbang melakukan investasi langsung, kesepakatan tersebut dapat berbentuk usaha patungan (joint venture) antara kedua perusahaan, kata salah satu sumber anonim.

Saham GOTO melonjak 7 persen di awal perdagangan Kamis (23/11).

Sumber tersebut melanjutkan, diskusi di atas juga melibatkan kedua perusahaan untuk bersama-sama membangun platform e-commerce baru. Pengaturan tersebut dirancang untuk mengatasi hambatan peraturan dan memungkinkan TikTok menghidupkan kembali layanan belanja online di Indonesia, yang menjadi pasar ritel terbesar di Asia Tenggara.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.