Note

IHSG Masih Bisa Ngegas Lagi, Dibuka Menguat 0,38%

· Views 51
IHSG Masih Bisa Ngegas Lagi, Dibuka Menguat 0,38%
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini begitu cerah. IHSG dibuka di zona hijau dengan menguat 0,38%.

Melansir data RTI, Kamis (23/11/2023), IHSG pagi ini dibuka bertambah 26 poin atau naik 0,38% ke level 6.933. Indeks LQ45 juga tercatat menguat 5 poin atau naik 0,58% ke level 917.

IHSG berada di level tertingginya pada posisi 6.943 dan terendahnya di 6.926. Sebanyak 914 juta lembar saham diperdagangkan pagi ini dengan nilai transaksi Rp 226 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip riset NH Korindo Sekuritas, indeks Dow Jones dan kawan-kawan kemarin ditutup di teritori positif menjelang libur Thanksgiving. Penguatan terjadi di tengah optimisme bahwa Federal Reserve telah berada di akhir trend menaikkan suku bunga, sementara ekonomi AS terbukti tetap resilien.

Data ekonomi termasuk Initial Jobless Claims, Durable Goods Order, dan sentimen konsumen dari Univ. of Michigan pada intinya menunjukkan ekonomi memang sedikit melemah namun masih tetap cukup kuat untuk menghindari resesi.

Pasar saham juga ditopang oleh sentimen saham teknologi megacap seperti Google, Microsoft, dan Meta yang naik rata-rata lebih dari 1%; membantu menjaga animo market di tengah merosotnya saham Nvidia sebesar 2%. Nvidia melaporkan kinerja kuartal 3 di atas perkiraan analis, namun perusahaan pembuat chip ini memperingatkan para pelaku pasar bahwa penjualannya di China (yang merupakan seperlima dari total Penjualan) akan turun signifikan di kuartal 4 ini akibat larangan ekspor AS untuk chip AI ke China.

Sementara IHSG kemarin ditutup melemah mengikuti aura konsolidasi dari market regional Asia di saat para investor agak nervous menunggu keputusan RDG BI hari ini. Namun demikian, NHKSI RESEARCH masih perkiraan pullback ini cukup wajar dalam rangka sekedar menguji Support Neckline dari pola Inverted Head and Shoulders yang sejatinya mempersiapkan IHSG untuk rally menuju 7100-7150 sebagai target akhir tahun.

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.