Note

Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN

· Views 62
Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN
Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan Unusual Market Activity (UMA) pada saham PSDN dan TRIN per 22 November 2023.

BEI mengawasi gerak saham PT Prasidha Aneka Niaga Tbk dan PT Perintis Triniti Properti Tbk dalam rangka perlindungan investor.  

Baca Juga:
Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN Saham Maskapai Penerbangan dengan PBV Terendah di BEI 2023, Siapa Nomor 1?

"Pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan P.H Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Yayuk Sri Wahyuni, Rabu (22/11/2023).

Untuk saham PSDN, emiten yang bergerak dalam bidang pengolahan dan perdagangan produk pertanian ini menunjukkan gerak saham yang naik secara signifikan dalam sepekan terakhir, naik 72,28%. Adapun saham PSDN pada akhir perdagangan Rabu (22/11/2023), ditutup menguat 21,68% ke level 174.

Baca Juga:
Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN BEI Pantau Gerak Saham Metro Realty (MTSM), Ini yang Terjadi

Informasi terakhir mengenai PSDN adalah informasi tanggal 20 November 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka.

Selanjutnya saham TRIN atau lebih dikenal dengan nama Triniti Land, telah bergerak di industri pengembangan properti sejak 2009 dengan proyek Desa Ubud ini juga sempat mengalami peningkatan harga saham yang signifikan. Untuk akhir perdagangan Rabu (22/11), saham TRIN terpantau ditutup menguat 34,57% ke level 218.

Baca Juga:
Masuk Radar, BEI Awasi Gerak Saham PSDN dan TRIN 7 Saham Penguasa Market Cap BEI, Apa Saja?

Kemudian informasi terakhir mengenai TRIN adalah informasi tanggal 22 November 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang penjelasan atas volatilitas transaksi.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham PSDN dan TRIN tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.