Note

Investor Optimistis The Fed Kerek Suku Bunga, Wall Street Ditutup Naik

· Views 37
Investor Optimistis The Fed Kerek Suku Bunga, Wall Street Ditutup Naik
Investor Optimistis The Fed Kerek Suku Bunga, Wall Street Ditutup Naik (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Saham-saham AS alias Wall Street ditutup naik pada perdagangan Rabu (22/11/2023) waktu setempat, di tengah optimisme bahwa Federal Reserve (The Fed) akan menaikkan suku bunganya

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 184,74 poin, atau 0,53%, menjadi 35.273,03, S&P 500 (.SPX) bertambah 18,43 poin, atau 0,41%, pada 4.556,62 dan Nasdaq Composite (.IXIC) bertambah 65,88 poin, atau 0,46%, pada 14.265,86.

Laporan ekonomi mengenai klaim pengangguran, barang tahan lama, dan sentimen konsumen tampaknya menunjukkan perekonomian sedang mengalami pelonggaran namun mungkin tetap cukup kuat untuk menghindari resesi.

Data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun lebih dari perkiraan pada minggu lalu.

Risalah pertemuan terakhir Fed padaSelasa menunjukkan pendekatan hati-hati terhadap kebijakan moneter. Namun, saham-saham telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir di tengah pandangan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya.

“Secara keseluruhan Anda memiliki latar belakang yang kuat terhadap pasar,” kata Quincy Krosby, kepala strategi global di LPL Financial di Charlotte, North Carolina.

Menurutnya, saham cenderung naik tepat sebelum libur Thanksgiving di AS dan juga reli menjelang akhir tahun. Pasar akan tutup pada hari Kamis untuk Hari Thanksgiving.

Saham-saham besar yang terkait dengan teknologi termasuk di antara saham-saham yang memberikan dorongan terbesar pada S&P 500. Jasa komunikasi (.SPLRCL) naik 0,9%, memimpin kenaikan S&P 500 di semua sektor kecuali energi (.SPNY), yang turun 0,1%.

Di antara dampak negatif hari ini, saham Nvidia (NVDA.O) turun 2,5%, sehari setelah perancang chip tersebut memperkirakan pendapatan kuartal keempat secara keseluruhan di atas target Wall Street, namun memperingatkan pembatasan ekspor AS dapat menyebabkan penurunan tajam dalam penjualan di Tiongkok.

Di antara saham-saham penggerak besar lainnya, saham Deere & Co (DE.N) turun 3,1% setelah pembuat peralatan pertanian tersebut memperkirakan laba tahun 2024 di bawah perkiraan analis.

Volume di bursa AS adalah 8,57 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,82 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Saham-saham yang naik melebihi jumlah saham-saham yang turun di NYSE dengan rasio 1,97 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,67 banding 1 menguntungkan saham-saham yang menguat.

S&P 500 membukukan 45 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan satu titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 89 titik tertinggi baru dan 104 titik terendah baru.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.