Note

Rencana PGN Usai Rombak Jajaran Kepengurusan Perseroan

· Views 46

Pasardana.id - PT PGN Tbk berencana untuk merealisasikan proyek strategis seperti gasifikasi kilang, revitalisasi LNG Hub dan proyek biomethane.

Selain itu, PGN juga menargetkan untuk meningkatkan pemamfaatan gas bumi secara masif dengan mengembangkan bisnis-bisnis baru agar dapat meningkatkan volume gas.

Terbaru, setelah menetapkan pengurus baru dalam jajaran Direksi dan Komisarisnya, PGN diharapkan dapat semakin handal dan percaya diri lagi dalam meraih peluang bisnis gas bumi di berbagai sektor.

Arief Setiawan Handoko yang terpilih selaku Direktur Utama PGN, dala memimpin perseroan akan menghadapi tantangan-tantangan ke depan untuk menghadapi volatilitas perekonomian dan dunia energi. 

Selain itu, dibawah nahkoda Arief, perseroan juga akan meningkatkan terobosan dan efisiensi pada seluruh program kerja PGN. Dukungan dari Pemerintah dan seluruh stakeholder diperlukan untuk mencapai target-target ini. 

Sampai dengan Triwulan III 2023, PGN telah menyalurkan gas bumi kurang lebih 935 BBTUD untuk melayani 839.151 pelanggan di 73 kota/ kabupaten, dengan cakupan infrastruktur pipa gas bumi lebih dari 11.675 KM. 

Selain itu ada juga infrastruktur gas bumi lainnya berupa FSRU, land based regasification, SPBG, dan LPG processing plant.

Sementara, selama ini PGN juga melaksanakan mandat pemerintah Program Strategis Nasional yakni membangun infrastruktur jargas rumah tangga. 

Sampai dengan saat ini, telah mengembangkan jaringan gas (jargas) rumah tangga dengan sebanyak 834.165 Sambungan Rumah (SR). 

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan tahun 2024 mendatang, merupakan tahun yang akan menantang bagi PGN. Karena, kata dia, mengingat kondisi global yang masih dinamis terutama dalam sektor energi. 

"Sehubungan dengan program pemerintah untuk menekan defisit neraca migas dan menuju target Net Zero Emission di masa transisi energi, PGN diharapkan terus positif dalam melaksanakan kapabilitas dalam utilisasi gas bumi di seluruh sektor,” ujarnya.

 

 

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.