Note

Tinjauan dari pasangan EUR/USD. 22 November. Notulen The Fed hanya mengonfirmasi yang terlihat jelas

· Views 45

Tinjauan dari pasangan EUR/USD. 22 November. Notulen The Fed hanya mengonfirmasi yang terlihat jelas


Pasangan mata uang EUR/USD mulai mengalami koreksi pada hari Selasa dengan ragu. Kami tidak akan membuat kesimpulan berlebihan tentang hal ini karena penurunan saat ini hanya sebesar 40 poin. Harga bahkan belum mendekati garis rata-rata bergerak, yang sebagian besar bergerak ke arahnya. Oleh karena itu, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa koreksi naik selama dua bulan telah selesai. Kesimpulan seperti itu akan sesuai hanya setelah harga mengkonsolidasikan di bawah garis rata-rata bergerak.

Kami tetap mempertahankan posisi sebelumnya. Bahkan kenaikan selama seminggu setengah terakhir tidak beralasan, apalagi untuk melanjutkannya. Oleh karena itu, pasangan EUR/USD akan melanjutkan tren penurunan menengahnya. Ada cukup alasan untuk mengantisipasi perkembangan seperti itu. Pertama, kita harus mengingat kondisi overbought triple dari indikator CCI. Kami menyebutkan ini setiap hari karena kami menganggap faktor ini sangat penting. Kedua, jika tidak ada alasan untuk pertumbuhan menengah mata uang Eropa, ada dua pilihan sekarang. Jika kita menyaksikan munculnya tren naik baru yang telah terbentuk selama setahun setengah, maka pasangan harus naik setidaknya ke level 1.1275, dan idealnya jauh lebih tinggi. Apakah ada alasan untuk percaya bahwa euro bisa menambahkan 500–600 poin lagi? Menurut pandangan kami, tidak.

Opsi kedua adalah bahwa tren turun baru dimulai pada 19 Juli. Kemudian, semua pergerakan dalam sebulan setengah terakhir adalah koreksi dalam tren ini. Jika demikian, penurunan harus dilanjutkan dengan target di sekitar level 2. Ini adalah opsi yang kami dukung.

Kemarin seharusnya menjadi pidato Presiden ECB Christine Lagarde, tetapi saat ini perlu ada lebih banyak informasi tentang acara ini. Kemungkinan besar, tidak ada yang penting yang dikatakan, sehingga tidak ada yang perlu didiskusikan dan dianalisis di sini.

Protokol Fed lain yang lolos

Kemarin malam, protokol pertemuan terakhir Fed juga diterbitkan. Kami peringatkan bahwa dokumen ini tidak signifikan. Protokol ini jarang berisi informasi penting yang belum ditemukan di pasar. Hal ini terjadi saat ini juga. Protokol ini menyatakan bahwa regulator khawatir tentang pertumbuhan kuat ekonomi Amerika karena percaya itu bisa memicu percepatan inflasi baru. Namun, tidak ada petunjuk tentang pelonggaran kebijakan moneter tambahan untuk "mendinginkan" ekonomi. Lebih dari itu, pejabat FOMC berpendapat bahwa ekonomi akan melambat secara nyata pada kuartal keempat dan pertama, sehingga mereka tidak siap untuk tindakan aktif. Pada dasarnya, mereka tidak perlu melakukannya, karena inflasi telah kembali ke tingkat yang dapat diterima. Tidak ada alasan untuk panik.

Protokol juga menyatakan bahwa semua anggota komite moneter setuju bahwa pendekatan hati-hati terhadap suku bunga harus dipertahankan. Menurut mereka, kebijakan moneter harus tetap restriktif sampai inflasi mulai melambat "secara jelas." Apa arti "secara jelas" ini tidak jelas, tetapi kami mengingatkan Anda bahwa pada pertemuan terakhir, inflasi adalah 3,7%, dan sekarang 3,2%. Oleh karena itu, satu-satunya hal yang bisa terjadi dalam tiga minggu terakhir adalah pelemahan sentimen hawkish Fed. Jika demikian, impian tentang kenaikan suku bunga dapat ditunda untuk saat ini.

Menurut alat FedWatch, pasar memberikan probabilitas 5% untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember atau Januari. Dengan kata lain, tidak percaya pada hasil tersebut. Dalam keadaan saat ini, kami setuju dengan pasar, meskipun beberapa minggu yang lalu, pelonggaran tambahan tampaknya tak terelakkan. Dolar kehilangan salah satu kartu trufnya, tetapi seharusnya segera menguat. Namun, tidak disarankan untuk menjual pasangan ini jika tidak ada sinyal perdagangan yang sesuai.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Tinjauan dari pasangan EUR/USD. 22 November. Notulen The Fed hanya mengonfirmasi yang terlihat jelas

Rata-rata volatilitas pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari perdagangan terakhir hingga 22 November adalah 66 poin dan dikarakterisasi sebagai "sedang." Oleh karena itu, kami mengharapkan pasangan ini bergerak antara level 1.0843 dan 1.0975 pada hari Rabu. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan menunjukkan kemungkinan dilanjutkannya pergerakan naik.

Level support terdekat:

S1 – 1.0864

S2 – 1.0742

S3 – 1.0620

Level resistance terdekat:

R1 – 1.0986

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan naik baru dan berada di atas rata-rata bergerak. Disarankan untuk mempertimbangkan pembelian, tetapi kami masih ragu bahwa kenaikan pasangan akan berlanjut, mengingat kondisi overbought triple dari indikator CCI. Berdasarkan teknik "naked," pembukaan posisi long dengan target 1.0975 dan 1.0986 dalam hal pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas adalah mungkin. Menjual euro akan menjadi relevan setelah harga mengkonsolidasikan di bawah rata-rata bergerak dengan target 1.0742.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.