Note

Analisis Teknis BTC/USD untuk 22 November 2023

· Views 59

Berita Industri Crypto:

Binance Holdings dan Changpeng Zhao mengaku bersalah atas tuntutan pidana dan perdata. Selain itu, Changpeng Zhao yang merupakan pendiri bursa mata uang kripto Binance setuju untuk mundur sebagai CEO dan mengaku "melanggar persyaratan anti pencucian uang." Semua ini merupakan bagian dari penyelesaian yang melibatkan Departemen Keuangan. Penyelesaian yang dinegosiasikan antara kedua pihak memungkinkan Binance untuk terus beroperasi. Namun demikian, ini merupakan pukulan akurat lainnya dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS terhadap pasar mata uang kripto.

SEC yang dipimpin oleh Gary Gensler menargetkan pertukaran Binance pada bulan Februari tahun ini. Tuduhan regulator AS terkait staking yang diduga tidak sesuai dengan peraturan. Menariknya, tuduhan serupa juga dilontarkan terhadap bursa Kraken yang didenda USD 30 juta.

Investigasi terhadap bursa Binance sudah berlangsung selama beberapa tahun. Akhirnya, CEO Binance Changpeng Zhao mengaku bersalah atas tuntutan pidana dan mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan. Jumlah penyelesaian dengan Departemen Kehakiman sebesar USD 4,3 miliar. Tuduhan utama terhadap CZ dan bursa saham adalah pelanggaran Undang-Undang Kerahasiaan Bank akibat kegagalan menerapkan program anti pencucian uang yang efektif. Tuduhan serius kedua berkaitan dengan pelanggaran yang disengaja terhadap sanksi ekonomi yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Mantan CEO Binance secara pribadi mengaku melanggar Undang-Undang Kerahasiaan Bank. Departemen Kehakiman menuntut pengadilan mengenakan denda sebesar $50 juta pada Zhao. Pengunduran diri presiden saat ini diperlukan agar bursa dapat melanjutkan operasinya, tetapi mulai sekarang dengan aturan baru.

Kasus terhadap Binance muncul di media pada Selasa sore. Informasi tiba-tiba muncul begitu cepat bahwa Binance setuju untuk mentransfer USD 2,5 miliar kepada pemerintah USD dan membayar denda sebesar USD 1,8 miliar. Dikombinasikan dengan pengunduran diri Zhao dari posisi CEO perusahaan, hal ini memungkinkan bursa untuk melanjutkan operasinya, tetapi dengan persyaratan yang benar-benar baru.

Prospek Pasar Teknis:

Pasangan BTC/USD berbalik arah dari level $37,785 setelah upaya ketiga yang gagal untuk menembus di atas swing high yang terletak di level $38,027. Bear kini mengendalikan pasar, setidaknya dalam jangka pendek dan mereka sedang menguji dukungan teknis yang terletak di level $35,610. Pelanggaran apa pun pada level ini akan memperpanjang koreksi menuju support teknis berikutnya yang terlihat di $34,671. Momentum lemah dan negatif pada grafik jangka waktu H4 mendukung prospek bearish jangka pendek untuk BTC, namun tren jangka waktu yang lebih besar tetap naik.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis Teknis BTC/USD untuk 22 November 2023

Poin Pivot Mingguan:

WR3 - $41.363

WR2 - $39,678

WR1 - $38.135

Pivot Mingguan - $36.446

WS1 - $34.906

WS2 - $33.218

WS3 - $31.678

Prospek Trading:

Kenaikan akhirnya berhasil menembus level penting $25,442, menandai perubahan signifikan dalam prospek jangka menengah BTC menuju lintasan bullish. Sasaran berikutnya untuk kenaikan ditetapkan pada $40,000. Potensi tren naik jangka panjang yang berkelanjutan tetap ada, asalkan level kritis $19,572 tidak ditembus secara tegas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.