Note

Bank BTPN (BTPN) Komitmen Penuhi Kewajiban Free Float di Akhir 2023

· Views 42
Bank BTPN (BTPN) Komitmen Penuhi Kewajiban Free Float di Akhir 2023
Bank BTPN (BTPN) Komitmen Penuhi Kewajiban Free Float di Akhir 2023. (Foto: Anggie/MNC Media)

IDXChannel - PT Bank BTPN Tbk (BTPN) berkomitmen memenuhi kewajiban batas minimum saham yang beredar di publik (free float) 7,5%. Hal itu sesuai dengan kebijakan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terus mendorong beberapa emiten untuk memenuhi ketentuan tersebut.

Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar mengatakan, pihaknya komitmen untuk menuntaskan kewajiban ini pada akhir Desember 2023.

Baca Juga:
Bank BTPN (BTPN) Komitmen Penuhi Kewajiban Free Float di Akhir 2023 Bank BTPN Sasar Nasabah Korporasi lewat Peluncuran ESG Deposit

"Kami tetap komit akhir tahun ini, kita akan tetap memenuhi ketetapan yang disyaratkan Bursa Efek untuk memenuhi syarat 7,5%, kami tetap komit untuk memenuhi ketentuan," kata Henoch usai acara BTPN Economic Outlook 2024, Rabu (22/11/2023).

Progresnya sejauh ini, lanjut Henoch, BTPN terus melakukan pendekatan ke investor agar dapat diserap oleh investor ritel dan masyarakat. Sebelumnya, berdasarkan keterbukaan informasi BEI, BTPN berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Baca Juga:
Bank BTPN (BTPN) Komitmen Penuhi Kewajiban Free Float di Akhir 2023 Sambut Positif Bursa Karbon, BTPN Berharap Bisa Manfaatkan Peluang

BTPN bermaksud menawarkan sebanyak-banyaknya 3,09 miliar lembar saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp20 per saham. Adapun, dalam menjalankan right issue, BTPN akan terlebih dahulu meminta persetujuan dari pemegang saham di rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang rencananya digelar pada 7 Desember 2023.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.