Note

Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut

· Views 57
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Saham-saham di bursa AS alias Wall Street ditutup turun pada perdagangan Selasa (21/11/2023) waktu setempat, dengan S&P 500 dan Nasdaq menghentikan kenaikan lima sesi berturut-turut. 

Hal itu karena penurunan sektor ritel setelah beberapa prospek yang mengecewakan dan penurunan saham-saham teknologi.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut Wall Street Pekan Depan: Setelah Ada Lonjakan, Pergerakan Saham AS Mungkin Terhenti  

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 62,75 poin, atau 0,18%, menjadi 35.088,29, S&P 500 (.SPX) kehilangan 9,19 poin, atau 0,20%, menjadi 4.538,19 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 84,55 poin, atau 0,59% menjadi 14.199,98.

Indeks tetap melemah setelah risalah pertemuan terbaru Federal Reserve menunjukkan para pejabat setuju untuk mengambil pendekatan hati-hati dalam menaikkan suku bunga AS di masa depan.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut Wall Street Dibuka Beragam, Sentimen Sam Altman Kerek Saham Microsoft

Pejabat bank sentral AS juga mengatakan mereka hanya akan menaikkan suku bunga jika kemajuan dalam pengendalian inflasi tersendat, menurut risalah rapat tanggal 31 Oktober-1 November. 1 pertemuan.

Saham-saham menguat dalam beberapa sesi terakhir sebagian besar karena pandangan bahwa The Fed mungkin akan menaikkan suku bunganya.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut Wall Street Ditutup Menguat, Nasdaq Pimpin Kenaikan

“Kami telah mengambil langkah besar,” kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles.

“Tidak adanya sesuatu yang mendorong pasar lebih tinggi saat ini menyebabkan aksi harga yang mengecewakan dan sedikit aksi ambil untung,” katanya, menjelang hasil kuartalan dan panduan dari Nvidia (NVDA.O) setelah bel penutupan.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut Wall Street Dibuka Koreksi Jelang Risalah Pertemuan The Fed

Saham Nvidia, yang dianggap sebagai pemimpin dalam chip kecerdasan buatan, mengakhiri sesi reguler dengan turun 0,9%, dan indeks semikonduktor (.SOX) turun 1,9%.

Saham Nvidia turun sekitar 2% setelah penutupan menyusul laporan dan panduan triwulanan perusahaan.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Lesu, Nasdaq dan S&P Melemah Lima Sesi Berturut-turut Pasar Terdongkrak Penurunan Yield, Wall Street Dibuka ke Zona Hijau

Selama sesi reguler, saham Lowe's Cos (LOW.N) turun 3,1% setelah rantai perbaikan rumah memproyeksikan penurunan penjualan tahunan yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya dan memangkas perkiraan laba untuk tahun ini.

Indeks ritel S&P 500 (.SPXRT) turun 1,2% hari ini.

Saham Best Buy (BBY.N) tergelincir 0,7% setelah pengecer elektronik tersebut memperkirakan penurunan lebih tajam dalam penjualan tahunan yang sebanding.

Saham Kohl's Corp (KSS.N) turun 8,6% setelah perusahaan meleset dari perkiraan penjualan kuartal ketiga.

Volume di bursa AS adalah 9,40 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,93 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Jumlah obligasi yang mengalami penurunan melebihi jumlah obligasi yang naik di NYSE dengan rasio 1,76 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,29 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 membukukan 30 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 56 titik tertinggi baru dan 125 titik terendah baru.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.