Note

Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi

· Views 37
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi terhadap saham PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) serta dan Waran Seri I PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS & SOTS-W).

Suspensi terjadi sehubungan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Karena itu, BEI memandang perlu melakukan cooling down terhadap saham emiten bersangkutan mulai Rabu 22 November 2023.

Baca Juga:
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi 7 Saham Penguasa Market Cap BEI, Apa Saja?

"Penghentian sementara perdagangan Saham PURI dan SOTS tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, sedangkan penghentian sementara perdagangan Waran Seri I PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS-W) dilakukan di Seluruh Pasar," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan P.H Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Martin Satria D. Bako, Selasa (21/11/2023).

Bursa menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PURI dan Saham & Waran Seri I PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS & SOTS-W).

Baca Juga:
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi Saham BREN Melesat, BEI Bakal Ambil Tindakan Pengawasan Lanjutan

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap Bursa.

Berdasarkan data BEI, saham PURI yang bergerak di pengembang properti di Batam ini menguat signifikan pada penutupan perdagangan Selasa (21/11/2023) dengan naik 7,69% ke 630. Dalam sepekan, saham PURI juga sudah naik 28,57%.

Baca Juga:
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi BEI: 20 Perusahaan Siap Masuk Bursa Karbon

Sedangkan, pergerakan saham SOTS yang bergerak dalam bidang properti dan kawasan pariwisata, baik dilakukan sendiri maupun melalui Entitas Anaknya ini terus menguat dengan naik 15,50% dalam sepekan terakhir. Adapun pada perdagangan Selasa (21/11), saham SOTS ditutup menguat 8,96% pada level 462.

(DES)

Baca Juga:
Bergerak Liar, Saham PURI-SOTS hingga Waran SOTS-W Kena Suspensi Saham Barito Renewables (BREN) Terbang hingga 772 Persen, Begini Respons BEI

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.