Note

Deretan Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023

· Views 43
Deretan Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023
Deretan Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023. (Foto: Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023)

IDXChannel - Saham yang mengubah statusnya menjadi go private di 2023 tentu menjadi pusat perhatian bagi sejumlah investor. Istilah Go Private ini sebenarnya merupakan aktivitas korporasi, kebalikan dari IPO.

Artinya perusahaan publik (terbuka) menjadi perusahaan yang private (tertutup). Dalam melakukan aksi Go Private, suatu perusahaan akan membeli kembali seluruh saham yang dikeluarkan di BEI yang saat ini menjadi milik publik, sehingga saham tersebut hanya dimiliki oleh paling sedikit dua orang pemegang saham sehingga sifat perusahaan tersebut tidak ada lagi.

Baca Juga:
Deretan Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023 Mau Hengkang dari Bursa, META Bakal Ikuti Jejak Go Private TURI hingga AQUA

Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023

Pengurus PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) angkat bicara soal rencana go private atau menjadi perusahaan Go Priovate. Langkah ini dilakukan Nusantara Infrastruktur dengan beberapa pertimbangan.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (13 November 2023), PT Nusantara Tbk Infrastruktur mengajukan niat Go Private karena beberapa alasan, antara lain:

Baca Juga:
Deretan Saham yang Mengubah Statusnya Menjadi Go Private di 2023 Apa itu Go Private? Begini Penjelasan Lengkapnya
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.