Note

EUR/USD. 21 November. Bulls terus menunjukkan tekanan yang lebih kuat.

· Views 53

Pada hari Senin, pasangan EUR/USD naik ke level koreksi sebesar 61,8% (1,0958). Rebound dari level ini akan mendukung mata uang AS dan mengakibatkan penurunan menuju level Fibonacci sebesar 50,0% (1,0862). Harga mencapai di atas level 1,0958 meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level berikutnya sebesar 1,1035. Koridor tren naik menggambarkan sentimen trader sebagai "bullish," tetapi peluang penurunan ke garis bawahnya saat ini tinggi.

EUR/USD. 21 November. Bulls terus menunjukkan tekanan yang lebih kuat.

Situasi gelombang telah menjadi lebih jelas belakangan ini. Gelombang naik terakhir (yang sedang terbentuk saat ini) merusak puncak gelombang sebelumnya, dan gelombang turun sebelumnya terlalu lemah untuk memecah tren "bullish." Oleh karena itu, saat ini, tidak ada alasan untuk menganggap bahwa tren "bullish" sudah selesai. Mereka akan muncul hanya setelah menembus level terendah terakhir, di mana poundsterling perlu turun 140 poin dari harga saat ini.

Pada hari Senin, tidak ada latar belakang berita. Namun, trader "bull" tidak kecewa dengan hal ini dan tidak menyadari kurangnya berita penting. Pembelian di pasar terus berlanjut, tetapi rebound dari garis atas koridor naik menunjukkan kemungkinan besar pullback pasangan ke arah bawah. Jika latar belakang informasi tidak ada, maka tidak ada yang tersisa selain menganalisis gambar grafis. Dari situ, dapat disimpulkan bahwa peluang memperbaiki di atas level 1,0958 hari ini adalah 30%, dan peluang rebound adalah 70%. Volume perdagangan telah secara stabil menurun dalam satu minggu terakhir, dan "bulls" kehilangan momentum. Pekan ini, kita akan melihat penurunan. Pada hari Senin, euro naik tanpa latar belakang berita. Hari ini, mungkin akan mulai turun tanpa latar belakang berita.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 21 November. Bulls terus menunjukkan tekanan yang lebih kuat.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini naik ke level Fibonacci sebesar 50,0% (1,0957). Ada divergensi "bearish" yang mengancam pada indikator CCI, yang mungkin berfungsi untuk keuntungan dolar dan memulai penurunan menuju level 1,0882 dan 1,0790. Pasangan ini sudah lama berada di atas koridor naik, sehingga pasar saat ini dalam kondisi "bullish." Rebound dari level 1,0957 diharapkan akan mengakibatkan beberapa penurunan. Harga mencapai di atas 1,0957 akan memungkinkan untuk mengharapkan kelanjutan pertumbuhan menuju level koreksi berikutnya sebesar 38,2% (1,1032).

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 21 November. Bulls terus menunjukkan tekanan yang lebih kuat.

Dalam minggu pelaporan terakhir, spekulator membuka 1649 kontrak beli dan menutup 2018 kontrak jual. Sentimen trader utama tetap "bullish" tetapi telah melemah dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Total jumlah kontrak Long yang dimiliki spekulator adalah 212 ribu, dan kontrak Short adalah 123 ribu. Kesenjangan tersebut sudah kurang dari dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, kesenjangan itu tiga kali lipat. Situasi akan terus berubah mendukung "bears." "Bulls" telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan berita kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Tidak ada latar belakang seperti itu sekarang. Trader profesional mungkin akan terus menutup posisi Long mereka dalam waktu dekat. Angka saat ini memungkinkan kelanjutan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Eurozone:

  • AS – Penjualan Rumah yang Sudah Ada (15:00 UTC).
  • Eurozone – Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (16:00 UTC).
  • AS – Rilis Risalah FOMC Meeting (19:00 UTC).

Pada 21 November, kalender acara ekonomi mencakup tiga entri, di antaranya pidato kepala ECB menonjol. Dampak latar belakang berita pada sentimen trader pada hari Selasa mungkin memiliki kekuatan sedang.

Perkiraan untuk EUR/USD dan Rekomendasi Trader:

Saya merekomendasikan pembelian pasangan ini jika kuotasi memperbaiki di atas 1,0882 pada grafik 4 jam dengan target 1,0958. Target tersebut sudah tercapai, membuat semakin sulit untuk percaya pada kelanjutan pertumbuhan. Pembelian kecil baru mungkin dilakukan jika kuotasi ditutup di atas 1,0958 dengan target 1,1035. Saya merekomendasikan penjualan saat rebound dari level 1,0957 pada grafik 4 jam dengan target di 1,0862 dan 1,0765.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.