Note

Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November

· Views 27
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar kegiatan Structured Product Day 2023 di akhir November ini. Kegiatan edukasi saham dan investasi tersebut merupakan kelanjutan dari program 2022.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis 1 BEI, Firza Rizqi menjelaskan, Structured Product Day 2023 akan membahas berbagai macam topik produk produk non saham seperti ETF, Waran Terstruktur, dan Single Stock Futures.

Baca Juga:
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan kesadaran dari investor dan pemahaman baik investor maupun calon investor atas produk tersebut,” kata Firza dalam Market Review IDX Channel pada Selasa (21/11/2023).

Firza menyampaikan, Structured Product Day 2023 akan diselenggarakan secara hybrid, atau secara daring dan luring. Sebelum acara puncaknya, lanjut Firza, akan ada dua roadshow yang digelar di Surabaya pada 21 November dan Medan pada 25 November 2023 mendatang.

Baca Juga:
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November Dampak Boikot Produk Pro-Israel ke Pasar Modal, BEI: Market Kita Cukup Manageable

“Acara utamanya diselenggarakan pada 28 November secara daring. Selain itu, bursa juga mengundang para pelaku pasar, sehingga investor bisa mendapatkan insight tidak hanya dari bursa, tapi juga dari pelaku pasar,” ujar dia.

Gelaran Structured Product Day 2023 disebut berbeda dengan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Di tahun ini, sudah mulai digelar secara luring yakni dengan pelaksanaan roadshow di dua kota. Kemudian, dari segi produk juga terdapat perbedaan, BEI akan mulai memperkenalkan produk single stock futures yang akan segera diluncurkan.

Baca Juga:
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November BEI Sedang Kaji Pembukaan Kembali Kode Broker selama Jam Perdagangan

“Kami menyusur seluruh kalangan investor karena produknya sangat bervariasi. Untuk calon investor yang belum punya pengalaman di pasar modal, kami memperkenalkan produk ETF. Sementara untuk investor eksisting, kami memperkenalkan produk yang next level seperti waran terstruktur dan single stock futures,” ujar Firza.  

(DES)

Baca Juga:
Jangan Terlewat, Structured Product Day 2023 Digelar Akhir November Peluncuran Papan Pemantauan Khusus Full-Auction Diundur, Ini Alasan BEI

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.