Note

Otorita IKN Sebut Investor Domestik Lebih Cepat Ambil Keputusan Investasi di IKN

· Views 34

Pasardana.id - Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Agung Wicaksono menyebutkan, bahwa investor lokal lebih cepat untuk mengambil keputusan daripada investor asing terkait investasi di IKN.

"Investor domestik lebih sat set sat set dalam memproses mengevaluasi antara istilahnya risk and return, risiko dan keuntungannya, dan kemudian juga mengambil keputusan hingga sampai pada kesepakatan tadi," kata Agung dalam konferensi pers secara virtual, Senin (20/11).

Menurut Agung, para investor asing ini belum melakukan investasinya secara independen di IKN. 

Namun, mereka melakukan investasi melalui kerja sama atau bermitra dengan investor lokal. 

Agung mengatakan, skema investor asing bermitra dengan investor lokal tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah masuk (Investor asing) melalui atau bersama mitranya investor domestik tadi ada 6 itu, bisa kita lihat dan ini sejalan dengan pak Presiden juga waktu groundbreaking kedua beliau bilang, kalau asing masuk tapi harus berpartner bermitra dengan yang domestik," ujarnya.

Meski demikian, Agung mengatakan, investasi asing dalam proyek IKN tetap diperlukan mengingat IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

Adapun hingga saat ini, ada 172 investor domestik dalam proyek IKN. 

Sementara itu, ada 133 investor asing yang minat berinvestasi di IKN.

"Minat investor asing juga banyak, 133 investor asing, paling banyak mulai dari Asia, Singapura, Jepang, Malaysia, China, Korea, ada juga Amerika Serikat dan negara-negara Eropa," tukas dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.