Note

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 20 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Dibeli, Namun Dengan Enggan

· Views 58

Dalam prediksi pagi saya, saya menarik perhatian pada level 1.0933 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan masuk pasar berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisis apa yang terjadi di sana. Kenaikan dan pembentukan penembusan palsu di 1.0933 memungkinkan titik masuk yang sangat baik untuk penjualan guna mengantisipasi pergerakan ke bawah dalam saluran sideways yang terbentuk di paruh pertama hari ini. Namun, seperti yang dapat Anda lihat pada grafik, tidak ada perubahan pasar yang signifikan karena volatilitas yang rendah. Gambaran teknikal tetap tidak berubah untuk paruh kedua hari ini.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 20 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Dibeli, Namun Dengan Enggan

Untuk membuka posisi long pada EUR/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Data yang dirilis dari Jerman tidak secara signifikan membantu euro. Kami tidak memiliki statistik penting ke depan, jadi pembeli akan mempertahankan peluang untuk pertumbuhan. Namun, mengingat betapa lemahnya pergerakan mereka hari ini di paruh pertama hari ini di dekat level tertinggi harian, koreksi ke bawah akan baik untuk memasuki posisi long. Untuk alasan ini, opsi optimal untuk pembelian adalah level 1.0899, di mana pembentukan penembusan palsu akan memberikan titik masuk yang baik untuk posisi beli, mengantisipasi pertumbuhan pasangan lebih lanjut dan uji coba resistensi di 1.0933, yang terbentuk setelah sesi Asia. Terobosan dan pembaruan kisaran ini dari atas ke bawah akan memberikan sinyal beli lainnya dan peluang untuk memperbarui maksimum bulanan di sekitar 1.0970. Target utama adalah area 1.1004, di mana saya akan mengambil keuntungan. Dalam skenario penurunan EUR/USD dan tidak adanya aktivitas di 1.0899 di paruh kedua hari ini, ini tidak akan mempengaruhi urusan pembeli secara signifikan. Anda selalu dapat memasuki pasar setelah membentuk penembusan palsu di dekat support berikutnya di 1.0860, di mana moving average, yang bermain di sisi pembeli, berpotongan. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi beli segera pada rebound dari 1.0827 dengan target koreksi naik 30-35 poin dalam satu hari.

Untuk membuka posisi short pada EUR/USD, diperlukan hal-hal berikut:

Penjual telah menunjukkan diri mereka di sekitar 1.0933, dan selama perdagangan dilakukan di bawah level ini, penurunan euro dapat diharapkan untuk menghasilkan sinyal jual pagi. Jika terjadi lonjakan naik lagi, hanya pembentukan penembusan palsu di 1.0933, serupa dengan apa yang saya analisis di atas, yang akan memberikan sinyal jual untuk mengantisipasi koreksi ke bawah dan pengujian support di 1.0899, di mana saya telah memperkirakan kemunculan pembeli utama. Setelah menembus dan berkonsolidasi di bawah kisaran ini dan uji balik dari bawah ke atas, saya berharap untuk menerima sinyal jual lainnya dengan jalan keluar ke 1.0860. Target utama adalah minimal 1.0827, di mana saya akan mengambil keuntungan. Jika terjadi pergerakan naik EUR/USD selama sesi Amerika dan tidak adanya penurunan di 1.0933, karena level ini telah dimainkan dan, karena tampaknya para pemain utama tidak menemukan banyak keinginan untuk menjual di sana, perdagangan akan tetap berada di dalam saluran naik, membuka jalan bagi pembeli ke level tertinggi bulanan yang baru. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga pengujian 1.0970. Penjualan dapat dipertimbangkan, namun hanya setelah konsolidasi yang gagal. Saya akan mempertimbangkan untuk membuka posisi jual segera setelah rebound dari 1.1004 dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 20 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Dibeli, Namun Dengan Enggan

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk 7 November, terjadi penurunan posisi jual dan peningkatan posisi long. Perlu dicatat bahwa data ini hanya mencakup reaksi pasar terhadap pertemuan Federal Reserve AS, di mana keputusan dibuat untuk mempertahankan kebijakan tidak berubah. Namun, pekan lalu, perwakilan Fed menjelaskan bahwa nasib suku bunga selanjutnya akan bergantung sepenuhnya pada data yang masuk, tidak mengesampingkan kenaikan lain di akhir tahun ini. Dalam waktu dekat, kita akan membiasakan diri dengan laporan inflasi AS, yang dapat menentukan arah pasangan ini untuk beberapa minggu ke depan, dan beberapa statistik penting lainnya. Laporan COT mengindikasikan bahwa posisi non-komersial long meningkat 1.649 menjadi 212.483, sementara posisi non-komersial short menurun 2.018 menjadi 123.427. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat sebesar 1.064. Harga penutupan meningkat tajam dan mencapai 1.0713 melawan 1.0603.

EUR/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 20 November (Analisa Transaksi Pagi). Euro Terus Dibeli, Namun Dengan Enggan

Sinyal Indikator:

Moving Averages:

Perdagangan dilakukan di atas rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, mengindikasikan pertumbuhan pasangan lebih lanjut.

Catatan: Penulis mempertimbangkan periode dan harga moving average pada grafik per jam H1 dan berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian D1.

Bollinger Bands:

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator, sekitar 1.0880, akan bertindak sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving Average (menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai pada grafik dengan warna kuning.
  • Moving Average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai pada grafik dengan warna hijau.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence - konvergensi/divergensi rata-rata bergerak). Periode EMA cepat 12. Periode EMA lambat 26. Periode SMA 9.
  • Bollinger Bands (Pita Bollinger). Periode 20.
  • Pedagang non-komersial adalah spekulan, seperti pedagang perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi non-komersial panjang menunjukkan total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.