Note

Prospek untuk GBP/USD pada 20 November. Laporan COT. Pound mengambil keuntungan dari data AS yang lemah

· Views 71

Analisis pasangan GBP/USD pada grafik 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 20 November. Laporan COT. Pound mengambil keuntungan dari data AS yang lemah

GBP/USD melambung naik pada hari Jumat meskipun diperdagangkan negatif selama sesi Eropa. Hal tersebut merupakan hal yang logis dari sudut pandang fundamental dan teknikal. Pertama, laporan penjualan ritel Inggris ternyata lebih lemah dari prakiraan. Kedua, pasangan mata uang ini tidak terkoreksi terhadap kenaikan 250 poin yang kuat pada hari Selasa. Namun, pergerakan turun tidak berlangsung lama. Dalam waktu satu jam, pound melanjutkan kenaikannya. Pada penghujung hari, mata uang Inggris ini naik 70 pip tanpa alasan yang jelas. Hari ini, GBP/USD bergerak lebih tinggi meskipun jelas bahwa tidak ada berita semalam atau selama akhir pekan yang dapat memicu kenaikannya. Pada dasarnya, pasangan mata uang ini tidak memiliki alasan yang logis untuk naik.

Berbicara mengenai sinyal trading, terdapat tiga sinyal dan semuanya tidak sesuai harapan. Pada awal sesi trading AS, harga melakukan rebound dari area 1,2429-1,2445 sebanyak dua kali, tetapi dalam kedua kasus tersebut, harga gagal turun sebesar 20 pip. Para trader cukup beruntung karena pasangan mata uang ini tidak dapat melampaui area yang ditentukan hampir sampai akhir hari. Oleh karena itu, trading dapat ditutup dengan kerugian minimal atau bahkan tanpa kerugian sama sekali. Harga hanya berhasil melampaui area 1,2429-1,2445 saat hari trading akan ditutup, tetapi sudah terlambat untuk bertindak berdasarkan sinyal beli ini.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD pada 20 November. Laporan COT. Pound mengambil keuntungan dari data AS yang lemah

Laporan COT mengenai pound juga selaras dengan apa yang terjadi di pasar. Menurut laporan terbaru mengenai GBP/USD, kelompok non-komersial menutup 6.100 posisi beli dan 10.200 posisi jual. Dengan demikian, posisi bersih trader non-komersial turun sebanyak 4.100 kontrak lagi dalam sepekan. Indikator posisi bersih terus meningkat selama 12 bulan terakhir, tetapi terus menurun dalam tiga bulan terakhir. Pound juga melemah. Kami telah menunggu selama berbulan-bulan untuk penurunan pound. Mungkin GBP/USD berada pada awal tren turun yang berkepanjangan atau di tengah-tengah koreksi yang kuat. Setidaknya dalam beberapa bulan mendatang, kami tidak melihat prospek yang signifikan bagi pound untuk naik dan bahkan jika saat ini kita sedang menyaksikan fase korektif. Hal ini dapat bertahan selama beberapa waktu.

Pound telah meningkat tajam sebesar 2.800 poin dari posisi terendah absolutnya yang dicapai pada tahun lalu, yang merupakan peningkatan yang sangat besar. Tanpa koreksi ke bawah yang kuat, tren kenaikan lebih lanjut akan menjadi tidak logis (bahkan jika direncanakan). Kami tidak mengesampingkan perpanjangan tren naik. Kami hanya percaya bahwa koreksi substansial diperlukan terlebih dahulu dan kemudian kita harus menilai faktor-faktor yang mendukung dolar AS dan pound. Koreksi ke level 1,1844 akan cukup untuk membangun keseimbangan yang adil antara kedua mata uang tersebut. Kelompok non-komersial saat ini memiliki total 57.500 posisi beli dan 73.800 posisi jual. Bears telah memegang kendali dalam beberapa bulan terakhir dan kami yakin tren ini akan berlanjut dalam waktu dekat.

Analisis pasangan GBP/USD pada grafik 1H

Prospek untuk GBP/USD pada 20 November. Laporan COT. Pound mengambil keuntungan dari data AS yang lemah

Pada grafik 1 jam, GBP/USD terus membentuk fase korektif lainnya. Pekan lalu, pasangan mata uang ini gagal melampaui garis Kijun-sen sehingga tidak ada alasan teknikal bagi pasangan ini untuk turun. Sebaliknya, pasar mengindikasikan bahwa terlepas dari latar belakang fundamental dan status korektif dari pergerakan, pasar sebenarnya siap untuk membeli. Oleh karena itu, menurut kami, pergerakan naik saat ini tidak memiliki dasar yang kuat. Dengan demikian, satu-satunya pilihan adalah mengikuti pasar, mengikuti tren, dan mempertimbangkan untuk membeli.

Pada 20 November, kami menyoroti level-level penting berikut: 1,1927-1,1965, 1,2052, 1,2109, 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2520, 1,2605-1,2620, 1,2693, 1,2786. Garis Senkou Span B (1,2257) dan Kijun-sen (1,2386) juga dapat menjadi sumber sinyal. Sinyal dapat berupa "pantulan" dan "penembusan" dari level-level dan garis-garis ini. Direkomendasikan untuk menetapkan level Stop Loss pada titik breakeven ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 20 pip. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading. Ilustrasi ini juga menyertakan level-level support dan resistance yang dapat digunakan untuk mengunci profit pada trading.

Pada hari Senin, kami akan menyoroti pidato Andrew Bailey, Gubernur Bank of England, yang kemungkinan akan membahas topik inflasi dan kebijakan moneter. Laporan inflasi terbaru telah cukup beresonansi, tetapi menyisakan ruang bagi ketua BoE untuk memberikan komentar yang dovish.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal yang berada di dekat pergerakan tren mungkin akan berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, dipindahkan ke kerangka waktu 1H dari kerangka waktu 4H. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga melambung lebih awal. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.