Note

CHF Diprakirakan akan Melemah terhadap Sebagian Besar Mata Uang G10 dalam Jangka Menengah – Citi

· Views 32
Bagikan:

Para ekonom di Citigroup memprakirakan Swiss Franc (CHF) akan melemah karena Swiss National Bank (SNB) mungkin telah mengakhiri siklus pengetatannya.

CHF Bias terhadap Periode Kinerja yang Lebih Lama

Jeda SNB pada pertemuan bulan September di tingkat suku bunga terminal 1,75% kemungkinan menandakan berakhirnya siklus pengetatan yang membuat CHF bias terhadap periode dengan performa buruk yang lebih lama mengingat imbal hasil CHF yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan hampir semua mata uang G10 lainnya (kecuali JPY).

Namun, dalam mengakhiri siklus kenaikan suku bunganya, SNB telah mengindikasikan kesediaannya untuk memperkuat CHF jika inflasi Swiss sekali lagi naik di atas target 2%. Namun, dengan rasio ekspor terhadap PDB Swiss yang mencapai 75% dan jauh lebih diarahkan pada kinerja ekspor dibandingkan negara-negara lain, SNB kemungkinan akan lebih berhati-hati dalam mendukung penguatan CHF, terutama karena prospek pertumbuhannya yang melemah secara signifikan.

CHF diprakirakan akan melemah terhadap sebagian besar mata uang G10 dalam jangka menengah karena para investor menggunakan mata uang ini sebagai sarana pendanaan berbiaya rendah untuk membeli aset-aset berisiko dan valas.

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.