Note

Perubahan suku bunga di Uni Eropa dan Amerika Serikat

· Views 41

Akhir-akhir ini, banyak yang dibicarakan tentang suku bunga Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa. Kedua bank sentral tampaknya tidak dapat memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ketidakpastian ini tercermin dari komentar anggota dewan gubernur masing-masing bank sentral yang terus berubah. Dalam beberapa bulan terakhir, kita telah mendengar banyak pernyataan yang menyarankan kemungkinan kenaikan suku bunga baru di AS dan UE, serta banyak pernyataan bahwa pengetatan tambahan tidak diperlukan. Dan itu bisa menjadi akhir dari artikel ini karena saya tidak tahu lebih baik daripada para bankir terkemuka tentang apa yang akan terjadi dengan suku bunga selanjutnya. Saya hanya bisa berspekulasi, dan bahkan untuk itu, perlu ada dasar.

Perubahan suku bunga di Uni Eropa dan Amerika Serikat

Apa yang bisa kita katakan tentang inflasi sekarang? Penurunan ini terjadi di Uni Eropa dan AS. Penurunan ini menunjukkan bahwa pengetatan lebih lanjut tidak diperlukan. Namun, inflasi mungkin akan kembali meningkat atau berhenti melambat. Misalnya, kedua bank sentral mengatakan bahwa kita tidak boleh memperkirakan inflasi akan kembali ke tingkat target sebelum tahun 2025. Apabila inflasi di UE saat ini sebesar 2,9%, dan di AS sebesar 3,2%, kedua bank tersebut memerlukan waktu lebih dari satu tahun untuk mencapai target tersebut. menutupi jalan ke 1%. Fakta ini menunjukkan bahwa inflasi tidak akan turun secepat yang terjadi pada tahun 2023.

Kesimpulannya, ketika anggota dewan pengurus suatu bank mengatakan bahwa suku bunga dapat dinaikkan jika situasi memerlukannya, mereka tidak menipu atau mencoba membingungkan pasar. Memang benar demikian adanya. Dengan kata lain, saat ini tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan inflasi di masa depan, dan oleh karena itu, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan suku bunga. Pasar, seperti biasa, menarik kesimpulannya sendiri berdasarkan asumsinya sendiri, yang mungkin jauh dari kebenaran

Sekarang saya memperkirakan terbentuknya gelombang 3 atau C, yang seharusnya sudah dimulai. Namun, momen ini berlarut-larut, dan secara teori, gelombang korektif 2 atau B mungkin menjadi genap 90-100% dari gelombang 1 atau A.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Tampaknya pasar telah menyelesaikan pembentukan gelombang 2 atau b, jadi dalam waktu dekat saya memperkirakan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Namun berhati-hatilah dengan short position, karena gelombang 2 atau b mungkin berbentuk lebih panjang, atau lebih baik menunggu sinyal akhir gelombang.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perubahan suku bunga di Uni Eropa dan Amerika Serikat

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam segmen tren turun. Yang paling bisa kami andalkan adalah koreksi. Saat ini, saya sudah dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1.2068 karena wave 2 atau b akan berakhir. Hal ini pasti sudah berakhir jika bukan karena serangkaian laporan mengecewakan dari Amerika. Pada awalnya, short position dalam jumlah yang cukup saja sudah cukup karena selalu ada risiko mempersulit gelombang yang ada.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.